Akna Juita Secara Resmi Kukuhkan DWP Kecamatan Rupat Utara


RUPAT Siberone.com - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Akna Juita secara resmi kukuhkan DWP Kecamatan Rupat Utara massa bakti 2019-2024 Rabu, 22 September 2021.

 

Bertempat di aula gedung serbaguna Kantor Camat Rupat Utara Pengukuhan dihadiri oleh camat Rupat yang diwakilkan oleh Sekretaris Sekcam Camat Rupat Utara Muhammad Tarmizi, Danposal P. Siregar serta Kapolsek rupat Sarimson Malau.Wakil Ketua I DWP Kabupaten Bengkalis Umi Kalsum, Sekretaris Jimmy serta sejumlah anggota.turut hadir di kesempatan itu.

 

 

 

Akna Juita Dalam sambutan nya menuturkan Dharma Wanita adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya serta tidak terkait dengan kekuatan politik manapun, tetapi hak berpolitik anggota tetap dihormati.

 

"Secara garis besar, tujuan organisasi Dharma Wanita adalah mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," pungkasnya.

 

Oleh sebab itu, Akna Juita menginginkan Dharma Wanita harus melaksanakan konsolidasi organisasi, konsolidasi program kerja, konsolidasi keumatan dan konsolidasi pencitraan.

 

Kemudian kepada ketua beserta pengurus DWP Kecamatan Rupat Utara Akna Juita mengajak untuk bisa ikut aktif dan berperan nyata sebagai motivator lapangan, memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam penyelesaian masalah bangsa secara antisipatif. 

 

"Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja," pungkasnya. 

 

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Rupat Utara.

 

Ar


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar