Dandim 0314 dan Forkopimda Inhil, Ikuti Rapat Bersama Panglima TNI, Kapolri, BNPB Serta Kabakharkam Melalui Vidio Confren


SIBERONE.COM – Komandan  Komando Distrik Militer 0314/lnhil bersama Forkopimda Kabupaten lnhil melaksanakan Rapat melalui Vidio Confren dengan Panglima TNI, Kapolri, BNPB dan Kabakharkam Polri saat kunjungan kerja ke Pekanbaru, bertempat Ruang Data Makodim 0314/lnhil, jln. Ahmad Yani Parit 9 kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (23/09/2021) pukul 08:45 WIB.


Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengatakan dalam rapat virtual. Agar penanganan COVID-19 dan Vaksinasi terus ditingkatkan di se-provinsi Riau.

Namun dikatakan Panglima TNI, provinsi Riau kasus COVID-19 sudah menurun, tetapi juga ia berharap agar pemerintah provinsi Riau bersama-sama TNI-POLRI terus menekan penyebaran COVID-19. 

"Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, di sekolah agar belajar tidak terjadi hal yang kita inginkan terjadi calster pendidikan, untuk itu saya berharap pelajar untuk menerima vaksinasi, sehingga ada antibodi terhadap virus COVID-19

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. berpesan kepada seluruh para Dandim jajaran Korem 031/WB agar selalu bekerjasama dengan dinas kesehatan daerah agar capaian vaksinasi dapat tercapai sesuai harapan yang di inginkan dan di samping itu Panglima TNI berpesan kepada seluruh Dandim untuk mengsingkronkan dengan data yang masuk di kementerian kesehatan Republik  Indonesia.

Terakhir Panglima TNI, Marsekal Hadi 
Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan agar  selalu waspada terhadap Varian Baru dan mengucapkan terima kasih kepada semua petugas kesehatan TNI- Polri dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Senada itu Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi serentak se-provinsi Riau, ia selaku pimpinan daerah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat itu dan pelajar.

"Saya selaku Wakil Bupati Inhil, sangat apresiasi terhadap kodim 0314/Inhil yang begitu gencar dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai," ucap Wabup Inhil H Syamsuddin Uti saat ditemui di Kodim 0314/Inhil.

Kendati demikian ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua Masyarakat dan pelajar, untuk sudah mau menerima vaksinasi.

"Jangan takut divaksin, vaksin halal, dan jangan percaya berita hoax yang tersebar di media sosial (medsos)," tandasnya.

Lanjut Wabup, mengatakan apabila sudah menerima vaksinasi, ia juga berharap kepada masyarakat dan Pelajar agar terus meningkat protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah.

"Iya kita sudah divaksin tetapi protokol kesehatan juga diutamakan, dengan memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta membatasi mobilitas," tandasnya.

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa hari ini melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI-POLRI berkerjasama dengan Dinas Kesehatan pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat umum pelajar santri sebanyak 600 Dosis 

"Tadi kita sudah bersama-sama melaksanakan Vaksinasi disaksikan oleh panglima TNI dan  Kabahrkam Polri rombongan berada di Pekanbaru melalui secara Virtual melihat progres kesiapan TNI-POLRI dalam pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H., S.I.K., M.Hum. mengatakan dalam kegiatan melaksanakan vaksinasi serbuan TNI-POLRI di Makodim 0314/Inhil kepada masyarakat umum dan pelajar.

AKBP Dian, yang mana langsung disaksikan oleh panglima TNI dan Kabahrkam Polri secara virtual untuk melihat progres kabupaten Indragiri Hilir dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai Hred Immunity.

Untuk memicu percepatan Vaksinasi utamanya di kota kabupaten di dalam wilayah provinsi Riau yang masih rendah.

"Seperti diharapkan kita dapat memenuhi target yang ditentukan oleh pemerintah yang sasarannya adalah 75% dari jumlah penduduk," tandasnya

Tampak hadir dalam acara tersebut sbb Wakil Bupati Inhil H. Samsudin Uti. Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal. Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H., S.I.K., M.Hum. Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi. Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah.  Kadis Kesehatan Kab. Inhil Dr. H Afrizal D., M.M. Ka BPBD Kab.Inhil H Yusfik.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar