Kapolsek Tembilahan Hulu Tinjau Vaksinasi Dosis I dan PTM di Pondok Modern Al-Imtinan Putri


SIBERONE.COM - Dalam persyaratan Pembelajaran tetap muka (PTM) Pondok modern Al- Imtinan Putri (PMIP) menggelar vaksinasi Tahap I dan dihadiri oleh unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu, Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Parit 2, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (20/9/2021) pagi.

Wakil Direktur Pondok Modern Al-Imtinan Putri Mohamad Ridho Shadik, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi tahap I kepada murid santriwati di Pondok, adalah merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19.

"Iya kita mengikuti anjuran pemerintah Demi kesehatan bersama-sama untuk itu kita pada hari ini melaksanakan vaksinasi, agar saat belajar tatap muka tidak ada calster pendidikan," ucapnya.

Ridho Juga mengungkapkan bahwa vaksin untuk anak didik di Pondok Modern Al-Imtinan Putri, sebelumnya meminta izin kepada wali murid, setelah yang disetujui baru bisa mengikuti program vaksinasi.

"Ya kita (pengurus pondok modern Al- Imtinan, Putri) berikan arahan kepada murid-murid untuk memberi tahu kepada orang tua ada vaksinasi yang diteruntukan kepada murid-murid di Al- Imtinan, ya kalau sudah mendapatkan izin baru bawa kartu keluarga (KK) dan bisa menerima vaksinasi," jelasnya.

Dia (Ridho) juga berharap agar kedepannya pembelajaran tatap muka bisa terlaksana seterusnya, tanpa ada yang terpapar COVID-19 setelah menerima vaksinasi.

"Mudah-mudahan dengannya kita sudah menerima vaksinasi, agar kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 menyerang ada perlawanan," pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu yang sudah melakukan Vaksinasi Dosis I kepada murid-murid di Pondok Modern Al-Imtinan Putri.

Selaku ketua Tim Gugus tugas penanganan COVID-19 Forkopimcam Tembilahan Hulu Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S, Sos M, SI mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi di Pondok Modern Al-Imtinan Putri adalah inisiatif dari pimpinan Pondok Modern Al-Imtinan Putri.

"Ya kita dari (Forkopimcam Tembilahan Hulu) apresiasi terhadap pimpinan Pondok Modern Al-Imtinan Putri yang sudah melakukan Vaksinasi kepada Santri-santri agar Herd Immunity terjadi di Pondok dalam kegiatan pembelajaran tatap muka," ungkap Camat Tembilahan Hulu Ridwan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi di Tembilahan Hulu tersebut tidak lepas dari sinergiritas antara TNI-POLRI dalam khususnya Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi yang selalu aktif hadir dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulillah antara Polsek dan Koramil serta puskesmas Tembilahan Hulu selalu kompak dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga di setiap sekolah-sekolah dan perguruan tinggi sudah hampir terlaksana vaksinasi," tandasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, dengan terlaksana vaksinasi di Pondok Modern Al-Imtinan Putri tersebut bisa berjalan belajar tatap muka terbatas tempa ada rasa takut.

"Mudah-mudahan setelah menerima vaksinasi santriwati Al- Imtinan saat belajar tatap muka PTM terbatas tidak terjadi calster pendidikan," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tim vaksinator dari Puskesmas Tembilahan Hulu berjumlah 9 orang dan vaksin yang disuntikkan ke santriwati Al-Imtinan Putri tersebut KaronaVac. Dengan jumlah 49 orang santriwati.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH, mengatakan Forkopimcam Tembilahan Hulu terdiri dari Camat Koramil Polsek dan Puskesmas Tembilahan Hulu pada hari ini melaksanakan vaksinasi tahap I dan meninjau pembelajaran tatap muka yang ada di Pondok Modern Al-Imtinan Putri.

"Alhamdulillah setelah kita melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka di Pondok Modern Al-Imtinan Putri tersebut sangat begitu ketat, kita lihat dalam satu kelas cuman ada 5 orang ini membuktikan bahwa Pemimpin pondok modern Al-Imtinan Putri begitu mendukung program Pemerintah, dengan menerapkan PTM terbatas," katanya.

Selain itu juga AKP Rhino mengatakan bahwa setelah menerima vaksinasi. Agar protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas terus juga ditingkatkan.

"Iya Protkes anjuran pemerintah sangat penting untuk Itu perlu kita ketahui bersama bahwa Pendemi COVID-19 di Indonesia khususnya di kabupaten Indragiri Hilir, belum berakhir, jadi mari kita bersama-sama memerangi COVID-19 dengan Protokol Kesehatan dengan ketat," pungkasnya.

Dan hari ini tambah Kapolsek Tembilahan Hulu, Forkopimcam Tembilahan Hulu memberikan telur rebus kepada santriwati yang sudah menerima vaksinasi untuk menambah vitamin dan tenaga

"Iya kita siapkan 100 butir telur rebus untuk santriwati pondok modern Al-Imtinan Putri, yang sudah divaksin, supaya untuk menambah vitamin dan tenaga," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Tembilahan Barat Kardarinawaty, S, Sos M, Si, selaku Lurah sangat apresiasi terhadap santriwati pondok modern Al-Imtinan Putri yang sudah menerima vaksinasi agar kekebalan tubuh terjaga saat pembelajaran tatap muka terhindar dari virus COVID-19.

Mudah-mudahan dengan kita divaksin kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 menyerang ada antibodi melawan virus, apa lagi saat belajar kan bisa bahaya, takutnya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, nanti timbul pula calster pendidikan," tutupnya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di Pondok Modern Al-Imtinan Putri Camat Tembilahan Hulu Ridwan, S.Sos, M.Si Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH, PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi yang di wakili anggota Koramil 01, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, S.ST, M.Kes, serta tim vaksinator, Lurah Tembilahan Barat Kardarinawaty, S. Sos M. Si,. Anggota Koramil 01 Serta Anggota Kapolsek Tembilahan Hulu.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar