Polsek Patebon Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Patebon


SIBERONE.COM - Kepolisian Sektor Patebon memantau pelaksanaan vaksinasi warga masyarakat wilayah Kecamatan Patebon yang diselenggarakan di MTS NU 24, Balai Desa  Bangunrejo, SMKN 1 Kendal, SMKN 2 Kendal dan kantor DPC PDIP Kendal, Sabtu (18/9/2021).

Kapolsek Patebon AKP Miyardi SH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempercepat penanganan wabah Covid-19.

"Pemberian vaksin ini merupakan dosis I/II yang dilaksanakan sesuai kuota. Hari ini ada sebanyak 2091 vaksin yang sudah disiapkan oleh tim vaksin," ujar Miyardi.

Miyardi menjelaskan, sejak pemberlakuan PPKM Pemerintah melalui Polri kerap melakukan penanganan dengan membuka pelayanan di gerai vaksin. Dengan begitu, masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin dengan mengikuti beberapa syarat yang telah ditentukan.

"Mari kita bersama-sama dukung kebijakan dari pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 melalui program caksinasi Covid-19 di beberapa gerai vaksin," jelasnya.

AKP Miyardi mengaku tidak kenal lelah dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, terlebih dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Oleh karena itu diharapkan kesadaran masyarakat mau menjalani vaksinasi. Dan bagi mereka yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, kurangi mobilitas dan hindari kerumunan selama diberlkukanya PPKM level," ujarnya.

Sementara itu Tuti Nusandari Rusdiono dalam penyampaiannya lewat zoom meting mengatakan, "Semoga vaksin yang kami berikan melalui Kemenkes bisa bermanfaat dan memberikan kesehatan kepadakita semua terutama adik-adik sekalian", kata Tuti.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal Akhmad Suyuti juga menambahkan bahwa vaksinasi ini guna mempercepat program pemerintah sehingga target kekebalan bisa terpenuhi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan vaksinasi kepada warga masyarakat serta siswa siswi SMP/SMK dan kami ucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan vaksinasi ini", pungkas Suyuti. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar