Gasebu Lakukan Silaturahmi ke PMI Inhil


SIBERONE.COM - Dalam rangka membangun komunikasi dan sinergitas Komunitas  Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu) melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Veteran Tembilahan, Rabu (15/09/2021). 

Dalam kunjungan tersebut dari Gasebu dihadiri oleh Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain didampingi oleh Pembina Gasebu H. Iswandi dan Inisiator Gasebu Nahrawi. 

Rombongan Gasebu diterima oleh Pengurus PMI Inhil yang diwakili oleh Bapak H. Fahrurrozi wakil ketua bidang bencana dan Bapak Subowo Radianto Kepala Markas PMI bertempat di ruang rapat PMI. 

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan, kunjungan ini memang sudah direncanakan pasca pelaksanaan donor darah yang ditaja oleh Gasebu bersempena HUT PMI Ke 76 di Pulau Kijang. Dalam kesempatan itu pihaknya menyampaikan sejarah pertama kali dilaksanakannya donor darah dipulau Kijang yang diprakarsai Gasebu.

"Dalam kesempatan ini juga kami memaparkan berbagai strategi dalam pelaksanaannya yang awalnya hanya mendapat 30 kantong darah sampailah akhirnya pernah mencapai 120 kantong. Tapi rata rata setiap kali pelaksanaan sebanyak 80 kantong. Tentunya ini tidak terlepas dari proses panjang perjalanan donor darah di Pulau Kijang. Dan kita juga melakukan penguatan komitmen bersama PMI dalam kunjungan ini terkait dukungan peralatan pendukung dan juga prioritas bantuan darah bagi warga Pulau Kijang yang membutuhkan darah," ungkap Jalaluddin. 

Pembina Gasebu H. Iswandi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi karena Gasebu dapat melaksanakan kegiatan donor darah secara konsisten bersama PMI dan kemarin adalah yang ke 4 kalinya dikelola oleh Gasebu. 

"Dalam memberikan daya tarik kita memberikan cendramata dan piagam bagi pendonor yang sudah lebih dari 10 kali. Dan semoga kegiatan ini tentunya dapat terus dilaksanakan dalam membantu masyarakat dan juga memberikan dampak kesehatan bagi peserta donor. Dan untuk memudahkan kegiatan ini kedepan kami juga berharap PMI dapat memberikan suport berupa pengadaan tenda PMI. Dan yang terpenting untuk kegiatan donor darah ini disetiap tempat harus ada penggeraknya dan terus kontinyu melakukan edukasi kepada masyarakat terkait donor darah dengan segala kemanfaatannya untuk kesehatan," ujarnya. 

Sementara itu inisiator Gasebu, Nahrawi juga mengapresiasi langkah langkah komunikasi yang dilakukan oleh Gasebu dengan berbagai mitra kegiatan yang ada termasuk PMI.

"Masukan konstruktif dan apresiasi yang diberikan oleh pengurus PMI Kabupaten kepada Pulau Kijang sebagai pelaksanaan donor darah paling aktif di Kabupaten Indragiri Hilir tentunya patut menjadi motivasi bagi kawan kawan PMI Kecamatan, Gasebu, Emak Emak Gasebu dan seluruh stake holder yang ada sehingga kedepan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. Dan bersempena menyambut HUT Gasebu yang pertama ini juga sudah diwacanakan untuk kegiatan bersama," tuturnya. 

Kepala Markas PMI Inhil yang memandu jalannya silaturahmi mengucapkan selamat datang kepada Gasebu di Markas PMI semoga kunjungan ini semakin mempererat silaturahmi untuk terus melaksanakan kegiatan donor darah khususnya di Pulau Kijang.

Sementara itu Bapak Fahrurrozi mewakili Ketua PMI Kabupaten Ibu Hj. Zulaikha Wardan sangat mengapresiasi kegiatan PMI Kecamatan Reteh khususnya Gasebu selama ini terutama untuk kegiatan donor darah sangat diberikan apresiasi. 

"Bahkan untuk saat ini Pulau Kijang merupakan pelaksana kegiatan donor darah paling aktif yang ada di Kabupaten Inhil dengan rata rata menyumbang 80 kantong darah dalam setiap kegiatan. Jadi hari ini kami juga meminta gasebu sharing strategi dan informasi kepada kami agar nantinya dapat menjadi bahan dalam rapat yang akan kita laksanakan sebagai tindaklanjut dari pertemuan ini agar dapat diikuti oleh kecamatan lain. Dan bersempena HUT Gasebu yang pertama ini syaa Allah kami akan suport untuk kegiatan dalam bentuk donor darah dan juga akan kita bicarakan dalam rapat pengurus PMI Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar