Wabup Inhil Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi dan PTM di SMPN 02 dan Lurah Tembilahan Hulu


SIBERONE.COM - Hari ini Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Dosis I di Dua lokasi di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 02 dan Kantor Lurah Tembilahan Hulu, Jalan Pelajar kecamatan Tembilahan Hulu.

Tujuan Vaksinasi untuk pelajar guna untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mengingatkan kegiatan ini sangat penting, hal ini disampaikan Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti saat melihat secara lansung Vaksinasi dan PTM di SMPN 02 Tembilahan Hulu.

"Iya vaksin syarat untuk siswa-siswi saat belajar tatap muka, mengingat kondisi Pendemi COVID-19 Masih terjadi, agar daya tahan tubuh apabila virus COVID-19 menyerang ada antibodi terhadap virus," ungkap Wabup, Rabu (15/9/2021).

Wabup juga mengatakan bahwa Sekolah harus memenuhi syarat SKB 4 Menteri tentang Pembelajaran di Tengah Pandemi untuk bisa menyelenggarakan PTM Terbatas. Maka dari itu, Vaksinasi untuk pelajar ini sangat penting. 

Lanjut Wabup adapun sasaran pelajar yang akan disuntik vaksin Dosis pertama jenis Sinovac adalah Sebanyak 90 orang pelajar SMPN 02 Tembilahan Hulu.

"Iya kan vaksin tidak ada paksaan jadi yang mendapatkan izin dari orang tua bisa di lakukan vaksinasi," ujarnya

Dalam kegiatan tersebut Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti tampak memberikan telur rebus dan air mineral kepada murid-murid yang menerima vaksinasi.

"Saya berterima kasih kepada Yayasan Vioni Bersaudara dan Forkopimcam Tembilahan Hulu sudah memberikan telur rebus dan air mineral, telur baik buat tenaga, kan sebelum di vaksin kita sarankan untuk sarapan, telur ini tambahan tenaga lah," ucap Wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pelajar yang sudah melakukan Vaksinasi, Wabup juga berharap protokol kesehatan diutamakan. Dan pihak sekolah lebih memperhatikan kedatangan siswa-siswi di sekolah dengan Protkes.

"Ya walaupun sudah dilakukan vaksinasi kepada siswa-siswi, Protokol Kesehatan anjuran pemerintah juga harus menjadi perhatian serius pihak sekolah, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas," tandasnya.

PTM antara siswa dengan guru dikatakan Wabup selama ujicoba 2 bulan, apabila tidak ada calster COVID-19 dari pendidikan bisa di lanjutkan.

"Saya juga berharap tidak ada terjadi calster dari pendidikan, sehingga belajar tatap muka terus dilaksanakan, kesian anak-anak sudah merindukan sekolah dan kawan-kawannya, dengan PTM ini bisa mengobati kerinduan selama kurang lebih 2 tahun belajar Melalui aplikasi zoom," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengajak kepada seluruh siswa yang akan melakukan penyuntikan Vaksin untuk bershalawat sebagai salah satu bentuk ikhtiar sehingga Pendemi Covid-19 ini segera berakhir. 

Usai meninjau Vaksinasi di SMP N 02 Tembilahan Hulu, Wabup H.Syamsuddin Uti beserta rombongan melanjutkan peninjauan penyuntikan Vaksin yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tembilahan Hulu untuk masyarakat umum yang berjumlah 100 orang Donis pertama jenis Sinovac.

Senada itu Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan terimakasih kepada Wabup Inhil H Syamsuddin Uti yang sudah meluangkan waktu bersama-sama melihat pelaksanaan Vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 02 dan di kelurahan Tembilahan Hulu.

"Ya kami di sini (TNI-POLRI) hanya mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19, dan saat ini pembelajaran tatap muka sudah dimulai di sekolah-sekolah untuk itu agar saat pelaksanaan Vaksinasi kepada siswa-siswi tidak terjadi kerumunan," ucap AKP Rhino Handoyo.

Ia juga mengungkapkan bahwa Forkopimcam Tembilahan Hulu terus berusaha melakukan vaksinasi Kepada  pelajar. "Alhamdulillah sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu sudah banyak kita  laksanakan vaksinasi Kepada pelajar dan guru, tentunya dengan begitu saat belajar tatap muka bisa terlaksana tanpa ada Maslah," pungkasnya.

Terakhir AKP Rhino mengatakan bahwa akan mendukung program pemerintah, sehingga herd immunity di kecamatan Tembilahan Hulu tercapai apa yang diharapkan oleh pemerintah.

"Semoga dengan kita di Vaksin kekebalan tubuh dikala virus COVID-19 menyerang dapat memberikan pertahanan, dan kita juga sudah melakukan ikhtiar demi kesehatan bersama-sama," tutupnya.

Tampak juga dalam kegiatan tersebut Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, Kepala Dinas Kesehatan dr Afrizal Darmawan
Camat Tembilahan Hulu Ridwan S.Sos., M.Si Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, SH, kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah S.ST, M.Kes, serta Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu Edi, SH, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Penasehat YVB Hj Emmy Br Sembiring serta anggota YVB Finni Asnita.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar