Tahapan Seleksi Calon Komisaris dan Direksi PT KIG Hampir Final

Foto keterangan Kepala bagian ekonomi Setda Inhil Wanhar

SIBERONE.COM  - Tahapan Seleksi calon Komisaris dan Direksi PT Kelapa Indragiri Hilir Gemilang (PT KIG) hampir final setelah keluar hasil uji kelayakan dan Kepatutan.


Kepala Bagian Ekonomi Setda Inhil, Wanhar, menuturkan penetapan tersebut setelah wawancara akhir yang akan dilaksanakan minggu terakhir bulan Agustus ini. 


Setelah diumumkannya hasil uji kelayakan dan Kepatutan calon komisaris dan direksi, panitia dalam waktu dekat akan segera melakukan pemanggilan terhadap 3 peserta yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi.


"1 orang Calon Komisaris, 1 Orang Calon Direktur Utama, dan 1 Orang Calon Direktur Operasional," kata Wanhar, Sabtu (15/8).


Lebih lanjut Wanhar mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia, mengenai tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan calon Komisaris dan Direksi PT KIG telah berkahir pada hari  Sabtu kemarin, 8 Agustus 2020 yang dilaksanakan di Pekanbaru.


"Secara keseluruhan ada 18  orang yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, dan hasilnya pun telah kita umumkan hari Kamis kemarin," tutur Wanhar yang juga sebagai Sekretaris Panitia Seleksi.
 

Setelah itu, papar Wanhar, tahapan selanjutnya adalah wawancara akhir dengan Kepala Daerah dan Unsur-unsur terkait lainnya dan selanjutnya peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan di tetapkan dalam RUPS. 


"Tahapan-tahap seleksi yang kita laksanakan semuanya mengacu pada peraturan yang ada yaitu PP 54 Tahun 2017," tambahnya


Selain itu Wanhar juga memyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi dengan semangat membesarkan BUMD, dalam Pelaksanaan seleksi Calon Komisaris dan Direksi PT. KIG, baik yang lanjut ke tahap selanjutnya, maupun yang dinyatakan harus tinggal.


"Mohon do'anya semua semoga apa yang kita harapakan kepada PT KIG dapat segera terwujud," ucapnya


Setelah terisinya jajaran pengurus, PT KIG optimis dengan 3 divisi unggulan, yakni SRG, Pelabuhan, dan Kerjasama BUMDES yang dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Inhil.


"Semoga ini dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar