Minimalisir Pelanggaran Anggota, Sie Propam Gelar Operasi Gaktibplin


SIBERONE.COM - Sebelum pelaksanakan apel pagi Sie Propam Polres Tegal Kota menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel, bertempat di depan pintu masuk penjagaan Mapolres, Senin (13/9/2021) pagi.

Operasi Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel Polres Tegal Kota dan Polsek jajaran sebelum dan sesudah melaksanakan apel pagi dengan dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Bambang Gatot Harwanto, S.H.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Propam Iptu Bambang mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot," terang Iptu Bambang.

Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan dan sikap tampang, Sie Propam juga melakukan tes urine dadakan serta pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada anggota Polres Tegal Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali oleh Sie Propam untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku .

Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi Gaktibplin seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota. 

“Bersyukur dari hasil tes urine dadakan ini, tidak ada satupun personil Polres Tegal Kota yang terindikasi positif  menggunakan narkoba dan bagi sejumlah anggota yang kedapatan belum taat aturan seperti rambut panjang gampol tidak sesuai langsung kita berikan pembinaan, "pungkas Kasi Propam. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar