Pemuda Pancasila Bersama Indika Foundation Melepas Sebanyak 22 Orang Relawan Covid -19


Siberone.com - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru didampingi Sekretaris Suhermanto, Dankoti MPC Pekanbaru, melepas sebanyak 22 orang Relawan Covid -19, bertempat di Kantor MPC Kota Pekanbaru Jalan Kreta Api, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jumat (10/9/2021). Relawan tersebut merupakan Anggota MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru.

Pelepasan itu turut dihadiri wakil Kapolresta Pekanbaru, AKBP Hengky SH.SIK, dan Kepala BNPB Kota Pekanbaru yang di wakil, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan (GTC) Kota Pekanbaru Suhermanto, SH menyampaikan bahwa pemuda pancasila membentuk relawan untuk membantu masyarakat dalam bidang penanganan percepatan covid-19.

"Maka dalam hal ini, kami Gugus Tugas Cabang disingkat dengan GTC Kota Pekanbaru sebanyak 22 orang yang sudah mendapat pembekalan langsung dari BNPB Pusat. Sebanyak 22 orang ini sudah di Vaksin dan siap untuk melaksanakan kegiatan kegiatan relawan di masyarakat," Jelasnya.

Relawan ini akan ditugaskan kurang lebih selama 14 hari kedepan Sebelum berangkat atau memakai APD para relawan ini udah di vaksin diberikan, supplement, susu encer, dan juga diberikan transportasi harian.

"Para relawan ini titik kumpulnya di Kantor MPC Pemakaian APD, kemudian pulangnya juga nanti maka titik kumpulnya juga di sini, karena kenapa melepas dan memakai APD adalah bagian yang sangat vital sekali.

Kalau mereka lakukan salah maka mereka akan terpapar Covid-19. Tugas mereka di lapangan adalah memantau, mengecek, memeriksa kondisi fisik pasien-pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri," pungkasnya.

Dikatakanya, selain membantu masyarakat kita kerja sama dengan pemerintah terkait. Dalam hal ini, Pemko Kota Pekanbaru, TNI, Polri bersama sama untuk menurunkan tingkat Level Pandemik Covid-19 di Kota Pekanbaru," ujarnya

Disampaikanya bahwa dana GTC Tersebut murni dari Pemuda Pancasila tanpa Ada donasi dari manapun.

"Selain alat APD, kita juga sudah menyiapkan sembako secara keorganisasian, yaitu Pemuda Pancasila. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat," tutup Suhermanto.

Sementara itu Ketua BNPB yang diwakilkan Bambang, menyapaikan bahwa alasan PP Kota Pekanbaru Kerja sama dengan ormas PP ialah karena saat ini sedang membutuhkan tambahan untuk meninjau, memeriksa, mengawasi pasien-pasien Covid-19 yang saat ini sedang isolasi mandiri.

"Ada lebih kurang sekitar 250 lebih yang berada dirumah dalam kaitan isolasi mandiri, kenapa karena tenaga kesehatan Kota Pekanbaru yang berada di Puskesmas saat ini sudah kewalahan dalam arti kata kewalahan karena mereka juga memiliki tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat umum, pasien umum di Puskesmas tersebut. Kemudian mereka juga melayani vaksinasi di puskesmas," Ujar Bambang.

Mengingat akan hal itu, maka ia meminta bantuan MPC Pemuda Pancasila untuk Membantu.

"Jadi tadi ada 22, dan 22 ini kami bagi dua tim yaitu 11/11 yang mereka bertugas bergantian per tim. Semoga Covid -19 cepat berakhir dan turun dari lavel lavel yang ada sekarang ini," Singkat Iwan Pansa, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru.A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar