Dukung PTM, Polres Batang Genjot Vaksinasi


SIBERONE.COM - Polres Batang terus mempercepat vaksinasi COVID-19 di Kabupten Batang, sebagai upaya bisa mencapai herd immunity, serta mendukung diselenggarakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

Kali ini, giliran yang menjadi sasaran vaksinasi yaitu para pekerja pabrik dan pelajar SMP dan SMA.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Ops Kompol Raharja mengatakan pihaknya telah menyiapkan 600 dosis pertama vaksin COVID-19 untuk pelajar SMP dan SMA. 

“Kami memang mengutamakan anak sekolah, melihat mulai aktifnya PTM di hampir seluruh jenjang pendidikan. Untuk hari ini, kami menggelar vaksinasi untuk siswa SMPN 3 dan SMAN 2 Batang," kata Kompol Raharja disela-sela pemantauan kegiatan vaksinasi di SMAN 2 Batang, Jumat (10/09/2021).

Selain pelajar, Polres Batang juga melakukan vaksinasi bagi 1.500 karyawan pabrik di Banyuputih. Dengan kegiatan tersebut diharapkan pelajar dan kaum pekerja sama-sama terlindungi dari paparan COVID-19.

Ia memastikan persediaan vaksin selalu tersedia, jika persediaan habis, Polres Batang segera meminta untuk dikirim kembali dari Polda Jateng.

“Senin pekan depan, kami sudah mulai pemberian vaksin dosis 2 ke masyarakat, yang akan terus disosialisasikan di tiap kecamatan,” terangnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar