Jalin Kerjasama, Konselor Kesehatan dan KUA Kec. Simpang Kanan Gelar Bimwin Mandiri


SIBERONE.COM - Bimbingan Perkawinan atau biasa dikenal Kursus Calon Pengantin (Suscatin) tingkat Kecamatan merupakan program Kementerian Agama melalui seksi Bimbingan Agama Islam (Bimas Islam) yang bertujuan untuk memperkokoh rumah tangga bagi calon pengantin.

Materi Bimbingan Perkawinan secara mandiri yang digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Simpang Kanan, Rabu (08/09/2021), selain membahas terkait agama menjadi landasan untuk berumah tangga, juga membahas terkait Kesehatan Reproduksi pasangan calon pengantin.

Hal itu yang dilakukan oleh Cut Rohana dan Nurjannah yang merupakan pegawai pada Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan, Cut Rohana menyampaikan materi tentang kesehatan reproduksi yang sangat penting bagi calon pengantin agar mereka tahu bagaimana menghasilkan keturunan yang berkualitas.

“Hal ini sangat penting dipahami oleh calon pengantin, selain mendapatkan keturunan yang sehat dan berkualitas, juga kita tahu masalah stanting,” ucap Cut Rohana. Saat memberikan materi

Lanjut Rohana, “Kita bersama berharap Calon Pengantin memahami pentingnya kesehatan reproduksi, agar mereka para suami tahu apa yang dilakukan ketika si istri hamil atau jika ada masalah-masalah pada kehamilannya sehingga tidak terjadi kematian ibu saat melahirkan atau kematian bayi pada saat dilahirkan,” tutupnya.

Ahmadi, S.Ag yang merupakan Kepala KUA Simpang Kanan mengatakan, sangat berterimakasih atas bimbingan yang dilakukan oleh pihak puskesmas setempat.

“Alhamdulillah, Konselor kesehatan dari Puskesmas pada hari ini berkolaborasi dengan PAIH KUA Kec. Simpang Kanan dalam memberikan bimbingan perkawinan secara reguler di KUA kepada 3 pasang catin, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimaksasih”. Tegasnya

Harapannya mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut agar semua calon pengantin dapat menerima materi terkait dengan pengetahuan agama tentang berumah tangga serta kesehatan produksi agar calon pengantin dapat mengahasilkan keturunan yang berkualitas dan baik.

RIS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar