Gandeng IWO, Polres Inhil Kembali Gelar Vaksinasi Massal


SIBERONE.COM – Para jurnalis atau wartawan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ikut menyukseskan program vaksinasi covid 19 nasional kepada masyarakat.

Jurnalis yang tergabung dalam Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) berpartisipasi menyelenggarakan vaksinasi massal tahap 1 bersama Polres Inhil.

Kali ini Polres Inhil menggandeng PD IWO Inhil untuk berkerjasama dalam menggelar pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang tentu saja melibatkan tim vaksinator klinik Polres Inhil.

Para pengurus dan anggota IWO Inhil yang dikomandoi Ketua Muridi Susandi juga membantu Polres Inhil dalam memobilisasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang digelar di Aula Rekonfu Polres Inhil, Minggu (5/9/21) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tampak di pantau langsung Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata, SH, S.IK, Kabag Ops AKP Rizky Hidayat, SE, S.IK , SH, M.Hum, AKP Aang  Kusmawan, S.I.K., M.Sos.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH, M.Hum melalui Kabag Ops AKP Rizky Hidayat, SE, S.IK menuturkan, Polres Inhil menggandeng rekan – rekan jurnalis dari IWO Inhil dalam pelaksanaan vaksinasi ini, karena IWO memang selalu aktif dalam bidang sosial diluar kegiatan jurnalistik.

“Terimakasih kepada rekan – rekan kami dari IWO sudah membantu pelaksanaan vaksinasi ini. Kehadiran IWO sukses mengajak masyarakat untuk divaksin,” ungkap AKP Rizky usai kegiatan.

Mantan Kasat Polairud Polres Inhil ini menjelaskan, total sebanyak 296 orang berhasil disuntik vaksin sinovac tahap 1 pada pelaksanaan vaksinasi bersama IWO Inhil ini, dengan target atau vaksin yang disediakan sebanyak 500 vaksin.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala. Masyarakat di hari minggu ini tetap kita beri pelayanan dalam pelaksanaan vaksin. Selama ini di hari libur banyak masyarakat terkendala, hari ini kita tetap laksanakan dengan petunjuk pimpinan,” ucap AKP Rizky.

Kabag Ops menambahkan, sasaran vaksinasi tahap 1 kali ini adalah masyarakat usia 12 tahun ke atas dan 58 tahun keatas yang berada di Tembilahan sekitar dengan syarat membawa KTP dan mengisi formulir yang disediakan.

“Tidak menutup kemungkinan tahap 2 tetap kita layani. Bagi masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan bagi yang sudah divaksin.

Sementara itu Ketua PD IWO Inhil Muridi Sandi atas nama pengurus dan anggota mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kolaborasi antara Polres Inhil dan IWO Inhil.

“Kami sangat senang bisa membantu Polres Inhil menyukseskan program vaksinasi ini. Semoga kemitraan Polres dan IWO semakin baik dan solid untuk bahu membahu kedepannya. 

Menurut Sandi, IWO Inhil juga ingin memberikan sumbangsih yang nyata kepada masyarakat selain melalui kegiatan jurnalistik.

“Saat ini covid 19 belum juga hilang, jadi ini merupakan salah satu sumbangsih agar pandemi ini cepat berlalu dengan menyukseskan vaksinasi. Semoga vaksinasi nasional sukses dan pandemi ini cepat berakhir dan berlalu,” pungkas Sandi sapaan akrabnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar