Latihan Longdarlap Taruna Tk III/Sermadatar


SIBERONE.COM - Sejumlah 365 Taruna Tingkat III Akademi Militer melaksanakan Latihan Longdarlap (Pertolongan Darurat Lapangan) yang diselenggarakan di Daerah Latihan Gembung Komplek Akademi Militer. Rabu (01/9/2021).

Lettu Ckm dr.Falih sebagai koordinator materi longdarlap di hadapan para Taruna Tingkat III Akademi Militer menguraikan kepada para peserta latihan,“bahwa kita harus menjadi prajurit yang profesional, menjadi Tim Dukkes (Pendukung kesehatan) yang handal dan jangan berpuas diri dengan apa yang sudah dikuasai, tapi harus selalu belajar dan belajar untuk lebih baik lagi, ilmu pengetahuan bukan untuk diri sendiri tetapi untuk diamalkan kepada yang lebih membutuhkan.”

Dalam Latihan Longdarlap kali ini Taruna Tingkat III Akademi Militer dibekali dengan 7 materi pelatihan diantaranya  : Materi Tindakan Longdarlap, Materi Gangguan Umum, Materi Korban Keracunan, Materi Korban Luka, Materi Patah Tulang, Materi Korban Pendarahan, Materi Korban Tenggelam.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar