Tekan Pandemi Covid-19, Polres Pekalongan Kota Bersama Forkopimda Intensifkan Operasi Yustisi dan Swab massal


SIBERONE.COM – Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melakukan  Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan melibatkan gabungan TNI- Polri, Pemkot Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes Kota Pekalongan serta puluhan personil dari Polres yang sudah dibentuk pleton 5 KRYD.

SIBERONE.COM Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan Kegiatan KKYD dan Operasi Yustisi Swab Massal merupakan bentuk upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan memberikan imbauan secafa humanis tentang penerapan protokol kesehatan dengan harapan, nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan COVID-19.

“Pelaksanaan disiplin Prokes dengan dilakukan  Tes Swab Antigen, Screning kepada masyarakat yang melintas di Jl Willis atau depan lapangan Mataram Kecamatan Pekalongan Barat, dengan sasaran pengendara sepeda motor dan hasil Ops Yustisi Swab jumlah 497 orang dan 1 orang reaktif warga Langkap kecamatan kedungwuni Kabupaten Pekalongan, selanjutnnya yang bersangkutan dibawa petugas BPBD Kota Pekalongan untuk dilakukan Isolasi ujarnya, Senin (30/8/2021)

Pada kesempatan pimpin apel pagi dilapangan Mataram, dihadiri Walikota Pekalongan, Komandan Kodim 0710/Pekalongan, kepala BPBD, Kasatpol PP, Kadishub di lapangan Mataram, AKBP M Irwan mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tingkatkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi COVID-19.

Lebih lanjut pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona serta tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang ditengah pandemi COVID-19.

“Diharapkan masyarakat dalam kondisi sehat tidak terkonfirmasi mendukung sepenuhnya program pemerintah  sadar dan disiplin prokes sangat penting untuk melawan COVID-19 secara bersama sama ,” jelas AKBP M Irwan. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar