Unit Patroli Satsamapta Polres Temanggung Gelar Patroli di Swalayan


SIBERONE.COM - Unit Patroli Satsamapta Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan patroli obyek vital secara intensif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan himbauan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (30/8/2021).

Kasat Samapta Polres Temanggung AKP Suwondo mengatakan, patroli tersebut di pusatkan di tempat swalayan dan petugas melaksanakan sambang ke toko Indomaret maupun alfamart memberi himbauan kepada para karyawan maupun pengunjung untuk meningkatkan kewaspadaan dari gangguan kamtibmas.

Pelaksanaan patroli oleh Kepolisian dengan melaksanakan sambang ke swalayan bertujuan untuk mencegah tindak kriminalitas dan mengantisipasi kerawanan kriminal lainnya seperti curanmor maupun curas dan curat. 

"Cek CCTV apakah berfungsi dengan baik dan benar dan awasi sepeda motor pengunjung untuk mencegah terjadinya curanmor, sehingga apabila ada kejadian segera menghubungi kantor polisi setempat untuk segera diambil tindakan lebih lanjut," jelasnya.

Sementara itu, AKP Suwondo mengatakan  selain patroli kamtibmas petugas yang terjun langsung di lapangan juga memberikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker dengan maksud untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari bersama-sama kita tingkatkan lagi dalam penerapan prokes sehari-hari sebagai langkah untuk memutus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung,"  imbuhnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalankan semua aktifitasnya dengan tenang," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar