Jelang Hari Raya Idul Adha, Kodim 0314/Inhil Bersama Tim Gakplin Terus laksanakan Patroli di Kota Tembilahan


 
SIBERONE.COM  - Di H-1 Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Tim Gabungan Penegakkan Disiplin Kesehatan Covid-19 Inhil terus berupaya melaksanakan patroli dan gakplin sebagai upaya berkelanjutan pemutusan rantai Virus Corona. 

Kodim 0314/Inhil dan instansi lain di kota Tembilahan seperti Polres Inhil, Dishub, Satol PP, Trantib, Pramuka, BPBD, Dinkes, serta Menwa yang tergabung dalam Tim Gabungan melaksanakan upaya menertibkan masyarakat agar terus menjalankan protap kesehatan di kala situasi yang kini memasuki era new normal. 

Penertiban masyarakat oleh Tim Gakplin seperti wajib masker, pengecekan suhu tubuh di tempat umum, cuci tangan, dan jaga jarak terus digalakkan dibeberapa titik yang menjadi sasaran penegakkan disiplin. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyebutkan, penegakkan disiplin ke depannya akan lebih ditegakkan lagi mengingat penambahan kasus virus corona semakin hari semakin bertambah di seluruh daerah di Indonesia. 

"Nantinya juga akan dibentuk payung hukum bagi aparatur penegakan disiplin, baik oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah," sebut Pasi Ops, Kamis (30/07/2020) saat pelaksanaan Gakplin. 

Terpantau di 8 titik lokasi yang dilaksanakan penegakkan disiplin pada hari ini, hampir 100% masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi untuk penggunaan masker. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat semakin hari semakin meningkat. 

"Sudah mulai tampak kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai di mulai dari diri sendiri di era new normal yang mengharuskan masyarakat tetap produktif namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Pasi Ops.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar