Sinergitas, TNI-Polri Temanggung Berikan Pengamanan Vaksinasi kepada Masyarakat


SIBERONE.COM – Polsek Kaloran bersama Koramil 09/Kaloran melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid -19 di Wisma Bikkhu Jaya Wijay Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Selasa (17/8/2021) pagi.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin Wakapolsek Kaloran IPTU Budi Irianto dan diikuti Bhabinkamtibmas Desa Kalimanggis Bripka Eko Wahyudi dan Babinsa Pelda Sulistyo.

Kapolsek Kaloran Polres Temanggung Polda Jateng AKP Tajudin mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19, Vaksin Covid -19 diberikan kepada semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19. Kali ini Polsek Kaloran gandeng Koramil 09/Kaloran dengan maksud untuk memperkuat sinergitas dalam upaya memerangi penyebaran virus corona.

"Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kelancaran proses vaksinasi agar berjalan sesuai yang diharapkan tanpa kendala,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek menambahkan sebelum penyuntikan vaksin, kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin sinovac, kegiatan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah diberikan vaksin  

"Dengan pemberian vaksinasi  tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular," imbuh AKP Tajudin. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar