Upacara HUT RI ke-76, Mahfud MD Mengenakan Baju Adat Bugis-Makassar


SIBERONE.COM - Menko Polhukam Mahfud MD hari ini menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus secara virtual dari kantor Kemenko Polhukam. Bila pada tahun lalu di upacara serupa Mahfud mengenakan baju ala Sakera khas Madura, tahun ini Menko Mahfud mengenakan baju khas suku Bugis-Makassar atau Sulawesi Selatan. 

Dalam upacara yang berlangsung di ruang Bisma Kemenko Polhukam ini, hadir pula para pejabat eselon satu di lingkungan Kemenko Polhukam. 

Menko dalam kesempatan ini menyampaikan, "Dulu sebelum merdeka, bermimpi saja tidak boleh kalau menyangkut politik. Sekarang kita semua boleh bermimpi dan bebas meraih impian."

Mahfud menekankan bahwa, kemerdekaan itu atas berkat rahmat allah yang kuasa, sehingga harus dijaga dan tidak boleh diingkari.

Menko berpesan, "Mari kita perbanyak doa dan bersyukur karena untuk perayaan seperti sebelum pandemi sudah sangat terbatas."

Usai upacara yg dipimpin presiden dari istana negara, Menko Mahfud mendengarkan puisi dan lagu bertema perjuangan dan kemerdekaan dari beberapa pejabat utama, seperti Sesmenko Polhukam Letjen TNI Tri Soewandono, serta dari para deputi, staf ahli dan staf khusus Menko Polhukam.

Acara ini dilakukan terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar