Kabupaten Inhil Akan Menjadi Pilot Projects Pengembangan Wakaf di Indonesia


SIBERONE.COM - Kabupaten Indragiri Hilir akan menjadi pilot projects pengembangan Wakaf di Indonesia, hal terungkap saat Bupati HM.Wardan mengikuti Webiner bersama beberapa lembaga penggiat wakaf, Minggu (15/8/2021) malam secara lansung dari kediaman Pribadi Bupati HM.Wardan di Pekanbaru. 

Webiner yang diikuti Bupati HM.Wardan bersama beberapa lembaga penggiat wakaf diantara, Ustad Yon Hendri dari Wakaf Mulia Institute Pekanbaru, Ustad Sahroni dari Wakaf Mulia Institute Jakarta, Cecep Ridwan konsultan independen Keuangan Syariah sebagai perancang produk Wakaf dan Haris Efendi dari Lembaga Manajemen Infak (LMI) membahas tentang rencana kampanye wakaf. 

Kegiatan kampanye wakaf ini yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus mendatang bekerjasama dengan Alumni ITB dan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan mengatakan, Kita sangat respon pengembangan wakaf ini. Karena, Inhil terkenal sebagai masyarakat yang agamis tinggal bagaimana kita menyadarkan dan memberikan pengertian tentang Wakaf kepada masyarakat. Mengingat, Inhil memiliki Potensi untuk pengembangan wakaf.

Beliau menambahkan, diharapkan dengan kebersamaan, berkaloborasi kita untuk pengembangan wakaf. 

Bupati HM.Wardan juga mengucapkan terimakasih dipilihnya Kabupaten Indragiri Hilir di jadikan sebagai pilot project dalam pengembangan wakaf di Indonesia. Disamping itu, masih banyak yang perlu masukkan dalam menggerakkan wakaf. Sebagai daerah yang dipilih untuk kegiatan kampanye wakaf ini sebagai Bupati Kabupaten Inhil siap berdiri terdepan dalam pengembangan wakaf ini. Dimana kegiatan berwakaf sudah sejalan Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.(*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar