Pemdes Desa Suka Damai Singkil Salurkan BLT DD Tahap 6,7,8


SIBERONE.COM - Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT DD) tahap 6,7,8. Selasa (10/8/2021)

Penyaluran BLT DD yang dibagikan itu langsung oleh Kepala Desa (Keuchik) Arifin yang didampingi oleh Sekdes, Babinsa, Pendamping PPKM dari Polres Aceh Singkil, Bpg, para Kadus dan perangkat desa setempat. 

Menurut Kepala desa Suka Damai melalui Sekretarisnya, Buyung Huta Barat mengatakan penyaluran BLT tahap 6,7,8, sebelumnya suda kami sampaikan kepada masyarakat pengambilan BLT kali ini kita terapkan harus membawak surat sertivikat vaksin, hal ini kami lakukan berdasarkan intruksi pak bupati NO 440/1077 Tentang Penanggulangan Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Aceh Singkil
maka kami tetap laksanakan intruksi itu.

Harapan kami jangan nanti ada terdengar cerita berkembang  dimasyarakat desa kita mengarang  atau membuat buat persaratan tersebut.

"Mungkin ada juga desa mengabaikan intruksi tersebut itu tersera mereka ucapnya."

Lanjutnya,, Kecuali sampai akhir tahun tidak juga ada surat vaksin, maka mau ngak mau kami akan membuat anggaran perubahan (APBKam-P).

Intinya pada ibuk ibuk yang penerima BLT  jika ada jumpa dijalan masyarakat yang tidak ada sartipikat vaksin ingin mengambil BLT-Desa, maka kasih tau bahwa harus membawak sertipikat vaksin jika tidak ada penyaluran BLT ditunda dulu. 

Secara terpisa Babhinsa, Serka Alhafis menyampaikan sebenarnya tujuan vaksin ini bukan karna BLT tetapi untuk memperkuat daya imun organ tubuh kita, dan penundahan BLT yang belum ada surat vaksin, uang nya tidak hilang tetap disimpan, tetapi jagan sampai akhir tahun karna pada akhir tahun pemerinta desa telah membuat pertanggung jawaban dana desa tersebut.

"Jadi mau ngak mau kalau sampai akhir tahun belum juga penyaluran kepada penerima maka uang tersebut tepaksa dikembali kan kedesa."

Pantauan Repoter SiberOne. Com, penyaluran BLT tahap 6,7,8, berjalan dengan lancar dan aman.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar