Agustus, Polres Metro Tangerang Kota Targetkan 3 Juta Vaksinasi


SIBERONE.COM - Dalam mempercepat program vaksinasi nasional serta dalam upaya pencapaian target 3 juta vaksin pada bulan Agustus ini, kembali Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan kegiatan "Vaksin Merdeka " bagi masyarakat. Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan mulai jam 08.00 Wib s/d selesai, di Gerai Vaksinasi Merdeka Borobudur Department Sotre HOS. Cokroaminoto Kel. Sudimara Barat Kec. Ciledug Kota Tangerang dengan pelaksana kegiatan Polres Metro Tangerang Kota yang diadakan diwilayah Polsek Ciledug, Jumat (6/8).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh Polres Metro Tangerang Kota diwilayah Polsek Ciledug dan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol S.SI.MH guna mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun jumlah vaksin yang akan di suntikan sebanyak 950 vaksin kepada warga masyarakat diwilayah Ciledug.

Sementara itu tenaga kesehatan yg terlibat dibawah pimpinan dr. Risma yaitu:
- Urkes polres 1 Org
- Nakes Swadaya 8 Org
- Inputor swadaya 5 org.
- Inputor polri 2

Dari jumlah target 950 vaksin yang disediakan ada sebanyak 647 orang yang menjadi peserta dan berhaail disuntikan atau digunkan sebanyak  630 kepada peserta yang mengikuti vakainasi sementara peserta yang tertunda untuk vaksin ada 17 orang dikarenakan terkendala masalah screening kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol S.SI. MH, turut hadir diantaranya: Wakasie Trantib Ciledug BP Adnan,vDanramil Ciledug Kapten Inf. Tarsan, Waka Polsek AKP Robinson SH, Kanit Bimas IPTU Amir Mahmud SH, Kanit Samapta Ipda Eko Kurniawan, Panit Reskrim Ipda Suhenri SH.

Untuk pengamanan kegiatan vaksinasi ini Posek Ciledug menerjunkan anggota jajaran sebanyak 19 personil dan dibantu dari Koramil 04/Ciledug sebanyak 2 personil serta dibantu pula oleh Pokdar Kamtibmas sebanyak 10 personil.

"Ya hari ini kita sediakan 950 dosis bagi masyarakat namun peserta yang mendaftar hanya 647 dan yang berhasil disuntik vaksin ada 630 orang dan yang tidak bisa divakain karena terkendala masalah kesehatan ada 17 orang," ujar Poltar kepada awak media saat memantau kegiatan vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sendiri dari pantauan awak media berlangsung dengan situasi aman, tertib, lancar dan terkendali dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar