Pra TMMD Reguler ke-112 Dibuka, Dandim Batang Bersama Warga Wonopriyo Gelar Doa Bersama


SIBERONE.COM - Menyambut pelaksanaan Pra program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 TA 2021, Kodim 0736/ Batang bersama warga Wonopriyo menggelar acara Do’a bersama sebagai rasa syukur atas nikmat Allah yang telah di berikan dengan di bukanya pra TMMD REG ke 112.  Kegiatan ini berlangsung di halaman SD 02 Gerlang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jum'at ( 6/8/21 ).

Kegiatan do’a bersama turut dihadiri Dandim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra bersama jajaran Kodim 00736/Batang, Camat Blado, Kepala Desa Gerlang dan masyarakat setempat.

Ditandai dengan pemotongan tumpeng yang selanjutnya di berikan kepada kepala desa Gerlang menandakan bahwa pra TMMD REGULER ke 112 di mulai. Selain itu juga Dandim bersama jajaran secara simbolis memberikan bantuan berupa beras kepada warga dukuh Wonopriyo.

" Saya lihat jauh berbeda dengan TMMD di batang yang sudah-sudah, pancaran matanya betul betul semangat, walaupun panas tetapi warga tetap berkumpul untuk mengikuti acara syukuran di bukanya pra TMMD REG ke 112".

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih banyak karena warga sangat luar biasa dalam acara syukuran pembukaan pra TMMD Reguler, mudah - mudahan nantinya perjalanan rangkaian kegiatan TMMD ini sampai dengan selesai akan berjalan lancar. Kita doakan bersama sama agar cuacanya bagus dan hasilnya juga akan betul betul bermanfaat dan berguna dalam hal - hal positif bagi warga Dukuh Wonopriyo Desa Gerlang dan sekitarnya". Terang Dandim.

Kegiatan ini merupakan suatu yang berbeda dengan TMMD Sengkuyung, yang lapornya hanya seputaran Jawa tengah, Kalau kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Gerlang ini  akan dilaporkan sampai komando atas jadi akan banyak tamu yang akan datang, sehingga Desa Gerlang ini akan menjadi terkenal.

Harapan kami masyarakat dengan Kodim TNI Polri dan Pemda yang terkait kita bersama bekerja sama sehingga hasilnya ini benar benar berkualitas sesuai dengan harapan kita, mungkin sambil berjalan saya akan bolak - balik meninjau kegiatan ini. Tutur Letkol Arh Yan Eka Putra.

Camat Blado dalam sambutannya mengatakan, saya sampaikan kepada masyarakat Desa Gerlang suatu kebanggaan khususnya, kami mewakili warga masyarakat  Desa Gerlang dengan adanya TMMD ini tentunya sangat bermanfaat sekali dimana akses jalan dukuh Wonokriyo sampai dukuh gunung malang akan mengalami suatu perubahan yang pesat dan luar biasa di mana pagu anggaran ya adalah hampir satu miliyar.

Ini adalah suatu usaha yang luar biasa artinya termasuk Kecamatan Blado dapat program TMMD Reguler. Seperti pada tahun kemarin Kecamatan Blado dapat program TMMD tapi pagu anggaran ya tidak sampai satu miliyar. Ungkapnya.

Kita wajib bersyukur karena bisa mendapatkan program tmmd  reguler.sekali lagi saya ucapkan trimakasih kepada bapak Komandan Kodim 0736/Batang atas kehadiran di Desa Gerlang ini kami mohon arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan tmmd semoga bisa berjalan lancar. Tambahnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar