Tingkatkan Pelayanan Publik, Satlantas Polres Temanggung Gandeng LPM Grip STAINU


SIBERONE.COM – Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Satlantas Polres Temanggung melaksanakan evaluasi terhadap pelayanan publik dan bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Grip Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung.

Bertempat di ruang kearsipan, kegiatan yang dimulai dengan koordinasi antara kedua belah pihak dan dilanjutkan serangkaian kegiatan evaluasi. Evaluasi terdiri dari beberapa instrumen terkait infrastruktur, pembiayaan, pelayanan, implementasi supremasi hukum serta regulasi dengan pendekatan observasi, survei, dan wawancara.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Temanggung guna menyukseskan program Ditlantas Polda Jawa Tengah dalam meningkatkan mutu pelayanan. Hal ini juga bertujuan untuk membangun hubungan erat antara Kepolisian dengan Akademisi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan, semoga kerjasama yang telah kita lakukan ini dapat berlanjut kedepannya,” tuturnya. 

“Di masa pandemi ini pelayanan Satpas SIM Polres Temanggung memang sempat dibatasi untuk masyarakat dari luar kota. Namun sekarang ini sudah dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Sementara itu, Muhammad Fadhlan menambahkan ada beberapa pembaharuan dalam program pelayanan SIM yaitu terkait sistem yang sudah bisa dalam jaringan serta perhitungan jangka waktu. 

"Sebelumnya SIM berlaku 5 tahun terhitung dari tanggal diterbitkan. Namun sekarang jangka 5 tahun tersebut dihitung dari tanggal mengurus SIM," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator LPM Grip STAINU Temanggung Yulian menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena masyarakat merasakan langsung tentang apa yang selama ini diterima dari pelayanan Polres Temanggung khusunya dalam permohonan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Secara umum, pelayanan dan fasilitas yang diberikan sudah baik. Semoga Satlantas Polres Temanggung kedepan lebih dipercaya sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan,” tutupnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar