30 Mahasiswa Laksanakan UAS di Lapas Pemuda Tangerang


SIBERONE.COM - Dalam meningkatkan pembinaan, pelayanan dan pemenuhan hak melaksanakan serta memperoleh bagi pendidikan bagi warga binaan yang berstatus mahasiswa, hari ini Selasa (3/8) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi 30 mahasiswa yang merupakan warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang tergabung dalam Fakultas Agama Islam Kampus Kehidupan Lapas Pemuda II A Tangerang. 

Mata Kuliah Ujian Akhir Semester (UAS) yang diujikan kali ini adalah Landasan Ilmu Pendidikan, Figih Muamalah, dan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini merupakan program Lapas Pemuda IIA Tangerang untuk memberikan pendidikan kepada warga binaan, karena pendidikan yang layak merupakan hak mereka. 

Untuk di ketahui di Lapas Pemuda IIA Tangerang ini para warga binaan yang masih berstatus mahasiswa ditempatkan di blok khusus mahasiswa. Adapun blok khusus mahasiswa ini di lengkapi dengan fasilitas perpustakaan yang berada didalam blok, sehingga para warga binaan dapat belajar meskipun didalam blok tahanan.

Ini adalah dalah sakah satu pelayanan dan bentuk pembinaan serta bagi para mahasiswa yang menjadi warga binaan agar dapat terus melanjutkan pendidikan yang merupakan hak yang harus dipenuhi oleh negara.

Proses Ujian Akhir Senester (UAS) ini dilaksanakan dan di awasi langsung oleh petugas dari Lapas yang ditunjuk menjadii pengawas ujian. Dan ujian dilaksanakan di dalam ruang kelas yang biasa digunakan pada saat  belajar/perkuliahan pada hari biasa dan para mahasiswa yang mengikuti ujian tetap berpakaian seragam almamater Kampus  Kehidupan Lapas Pemuda IIA Tangerang. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar