Dana Bantuan Program Sembako Alternatif (PSA) dan BST Kabupaten Tolikara Diserahkan


SIBERONE.COM - Bertempat di depan Kantor Dinas Sosial telah dilaksanakan penyerahan Dana Bantuan Program Sembako Alternatif (PSA) Tahap II dan III ditambah Bantuan BST Tahap 14 dan 15 oleh PT. Pos Indonesia Cabang Wemena kepada Dinas Sosial Kabupaten Tolikara, Selasa, (3/8).

Turut hadir Kasat Reskrim Polres Tolikara Iptu Muh. Rizka, S.T.K, S.I.K, Kasat Intelkam Iptu Fechy Jowiberthi Ataupah, Asisten II Setda Kabupaten Tolikara Yusak Toto Kridosaksono, Sekertaris Dinas Sosial Kab. Tolikara Handoko Agung Susilo, anggota DPRD Kab. Tolikara Meinius Wenda, SIP, 10 anggota Polres dan masyarakat lainnya.

Sekertaris Dinas Sosial Kab. Tolikara Handoko Agung Susilo menyampaikan syukur kepada Allah atas kuasa yang telah memberikan kita kesehatan dan nafas kehidupan kepada yang hadir di tempat ini, yang bisa saya sampaikan bahwa ini adalah hasil kerja keras dari Dinas sosial untuk kesejahteraan masyarakat dan saya berharap bantuan ini nantinya akan di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat," ujarnya.

Asisten II Setda Kab. Tolikara Yusak Toto
Kridosaksono menyampaikan selamat siang sebenarnya pak Bupati hadir bersama kita semua disini, tapi beliau tidak bisa hadir karena pak Bupati ada rapat di kantor Bupati di atas, membahas mengenai masalah pencegahan Covid-19, salah satu menghindari Covid-19 adalah dengan memakai masker, mencuci tangan dan memakan makanan bergizi.

Lanjut, Saya berharap untuk bantuan yang akan di bagikan ini nantinya oleh Dinas Sosial dan tolong hal ini agar di pergunakan sebaik mungkin dan di sesuaikan dengan data yang ada," ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tolikara Meinius Wenda, SIP. mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah bekerja sampai bantuan ini hadir di hadapan kita semua, Kami menilai masyarakat sudah miskin, dengan bantuan begini kami bersyukur dan bantuan sosial ini akan kami bawa turun langsung kelapangan dan saya berharap semua pihak yang menangani bantuan sosial ini agar transparan dan tolong bekerjalah dengan jujur," tegasnya.

Adapun penjelasan dari PT. Pos Indonesia Cab. Wamena tentang dana bantuan oleh Gad Munwo adalah disini ada dua bantuan yakni Bantuan Program Sembako Alternatif (PSA) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), di dua bantuan ini jumlahnya berbeda-beda mengenai Bantuan PSA disini kami bayar 6 bulan, terhitung bulan April sampai September dengan jumlah sebesar Rp. 5.780.400.000 dengan rincian :

A. Bantuan PSA sebesar Rp. 5.780.400.000 dengan bentuk penyaluran sebagai berikut :
1. PSA Tahap II sebanyak 4814 KK  X Rp. 600.000 = Rp. 2.888.400.000 (pada bulan april, mei dan juni)

2. PSA Tahap III sebanyak 4820 KK X Rp. 600.000 = Rp. 2.892.000.000 (pada bulan juli, agustus dan september)

B. Bantuan BST Sebesar Rp. 12.000.000
Dengan bentuk penyaluran sebagai berikut :
1. BST Tahap 14 dan 15 sebanyak 20 KK X Rp. 600.000 = Rp. 12.000.000 (pada bulan mei dan juni). hal ini kami serah terimakan di hadapan masyarakat untuk diketahui serta transparan. Imbuhnya

Penyerahan Bantuan PSA dan BST dari Pelaksana PT. Pos Indonesia Cabang Wamena Gad Munwo kepada Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Tolikara Handoko Agung Susilo berjalan dengan aman dan kondusif dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar