Babinsa Salurkan Bantuan Beras dan Obat


SIBERONE.COM – Secara bertahap Babinsa Jajaran Kodim 0702/Purbalingga memberikan bantuan beras sebanyak masing-masing 5 kg kepada warga prasejahtera terdampak pandemi Covid-19 dan paket obat  kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga sebagai wilayah binaan Kodim 0702/Purbalingga.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Sarjito, Babinsa Koramil 03/Mrebet untuk Desa Mrebet yang turut didampingi oleh perangkat desa setempat membagikan paket beras dan obat kepada warga di desa binaannya, Senin, (2/8/2021).

Menurut Serka Sarjito dirinya berkoordinasi dengan pihak desa dan bidan desa guna memperoleh data calon penerima bantuan tersebut.

"Untuk data masyarakat prasejahtera sebagai penerima bantuan kami peroleh dari pihak perangkat desa, sedangkan obat untuk  warga isoman kami dapatkan datanya dari bidan desa," ungkapnya.

"Apabila ada warga yang sebenarnya masuk kategori perlu mendapat bantuan dan belum memperoleh bantuan, tidak usah sungkan sampaikan kepada kami Babinsa agar dapat kami mintakan kembali bantuan tersebut kepada Kodim 0702/Purbalingga," terangnya.

Terpisah, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Lettu Inf M. Iskandar saat dikonfirmasi akan bantuan ini menuturkan jika masyarakat tidak usah khawatir masih ada stok yang siap didistribusikan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk paket beras dari Kodam lV/Diponegoro stok awal kita mendapatkan 25 Ton yang telah dikemas dalam kantong masing-masing 5 kg siap didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

"Untuk paket obat dari Presiden RI ditahap kedua kita mendapat 632 paket yang terdiri dari 3 paket yaitu paket 1 untuk pasien tanpa gejala, paket 2 untuk pasien dengan keluhan panas dan anosmia (hilang indra penciuman)
dan paket 3 untuk pasien panas, anosmia disertai batuk dan sebelumnya pada penerimaan tahap pertama kita juga telah mendistribusikan paket obat serupa kepada masyarakat di samping Jamu Bergas Waras dari Pangdam IV/Diponegoro," terangnya.

"Jadi kami tandaskan disini secara bertahap bantuan dalam rangka adanya dampak pandemi Covid-19 ini akan didistribusikan kepada masyarakat agar dapat membantu mengurangi beban kebutuhan hidup kepada warga yang memang layak menerima  dan membutuhkan dimasa pandemi ini," tandasnya. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar