PPKM Level 4, Polres Temanggung Salurkan Paket Sembako kepada PKL


SIBERONE.COM - Patroli malam yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Temanggung pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dilakukan sembari membagikan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM.

Namun demikian, selama dilakukan patroli malam, petugas juga tetap menerapkan aturan yang berlaku di masa PPKM berjalan.

“Kami masih menemukan sejumlah masyarakat yang nongkrong di warung, dan masih ada warung yang buka dengan melayani pembeli makan di tempat,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, saat memimpin patroli, Sabtu (31/7/2021) malam.

Atas temuan ini, pihaknya memberikan teguran dan langsung menyarankan kepada masyarakat serta pemilik warung untuk menaati dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Disiplin prokes terus kami sampaikan kepada masyarakat, karena disiplin prokes ini menjadi salah satu cara paling efektif mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” tuturnya.

Patroli tersebut dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memperketat pelaksanaan PPKM antara lain melalui pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi prokes guna memutus rantai Penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Penyaluran bantuan sosial ini akan terus berlanjut kita laksanakan dengan sasaran masyarakat kurang mampu dan para pedagang kaki lima (PKL) dengan tujuan dapat meringankan kebutuhan sehari-harinya,” jelas Kapolres.

Suja’i salah satu penjual sate ayam di jalan lingkar Walitelon Temanggung menuturkan ia dalam semalam menjual sate daging ayam hanya 1 Kg saja dikarenakan sepinya pembeli akibat dampak adanya PPKM.

“Saya berusaha menaati aturan saja, meskipun memang pada kenyataanya warung jadi sepi,” keluhnya.

Menurutnya, sembako yang diterimanya saat dilakukan patroli malam sudah cukup meringankan beban dirinya. Setidaknya untuk bahan pokok tidak harus beli dalam satu pekan ke depan.

“Semoga saja ada kelanjutannya, sehingga masyarakat seperti saya ini bisa terbantu dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar