Dermaga Apung PAI Mendadak Jadi Sarang Kerang Ijo


SIBERONE.COM - Dermaga apung PAI Kota Tegal yang dulunya menjadi wahana spot untuk berfoto (selfi) kini menjadi sarang kerang ijo, ribuan kerang ijo nampak terlihat jelas menempel di samping-samping sepanjang dermaga apung PAI Kota Tegal.

Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kota Tegal menutup sementara tempat wisata salah satunya Obyek Wisata PAI guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan media, nampak sepi situasi di Obyek Wisata PAI Kota Tegal baik pengunjung maupun pedagang di sekitaran lokasi, Sabtu (31/7).

Akan tetapi yang menjadi perhatian adalah dermaga apung, dimana yang dulunya menjadi spot untuk berfoto (selfi), kini mendadak menjadi sarang kerang ijo dan terpantau banyaknya aktifitas dari anak-anak bahkan ibu-ibu di lokasi tersebut.

Saat di temui awak media di lokasi, Tio (16) warga sekitaran PAI mengaku, ia datang ke dermaga apung bersama temannya bukan untuk berselfi, namun untuk mencari kerang ijo yang menempel disamping samping dan di bawah sepanjang dermaga apung PAI Kota Tegal.

"Saya bukan mau selfi om, saya lagi mencari kerang ijo dan nantinya akan di jual," tutur Tio.

Tio juga mengungkapkan, dirinya sengaja datang untuk mencari kerang ijo dari jam 09.00 wib. "Alhamdulillah udah dapat 1 karung kerang ijo, "Ya sekitaran 25 kg. Hasil tersebut nantinya dijual dengan harga per kilonya Rp. 7000," ujarnya.

"Hasil penjualan kerang ijo tersebut buat bantu ibu saya, untuk makan sehari-hari," kata Tio.

Tio mengaku, kasihan dengan ibunya lantaran semenjak pandemi Covid-19 dan di terapkannya PPKM Darurat usaha dagangan ibunya sepi bahkan merugi.

"Untung aja ini lagi musim kerang ijo, maka nya saya cari kerang ijo buat di jual dan nantinya bisa buat bantu ibu," ungkap Tio. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar