Pangdam IV/Diponegoro Dorong Sinergitas TNI-Polri Dengan Mahasiswa Dalam Percepatan Vaksinasi


SIBERONE.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jawa Tengah  Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St, M.K. hadiri pelaksanaan Vaksinasi kepada Mahasiswa Jateng dalam rangka Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas Mahasiswa TNI-Polri yang bertempat di Gedung Graha Mas Said Universitas Islam Negeri (UIN) Surakarta. Sabtu (31/07/2021).

Bekerjasama dengan Forkopimda Surakarta dan Jasaraharja perwakilan Surakarta serta perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Surakarta, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka serta beberapa Rektor maupun Dosen Universitas yang ada di wilayah Surakarta.

Dalam sambutannya Pangdam menyebutkan pelaksanaan vaksinasi gabungan tersebut guna mengantisipasi kedepan apabila sudah ada pembelajaran tatap muka, maka seluruh mahasiswa sudah siap. Sebelumya untuk jajaran Kodam dan Polda sudah melaksanakannya sejak satu minggu yang lalu, diawali di Kodam IV/Diponegoro  yang diikuti anak usia diatas 12 - 17 tahun, menyasar pelajar  sekolah umum hingga pelajar di pesantren.

“Hari ini kita mulai dengan mahasiswa, sehingga harapan kita nanti kegiatan proses belajar mengajar tatap muka ini semua sudah siap dan memiliki Herd Immunity secara menyeluruh”, ucapnya.

Pangdam juga berpesan kepada adik adik BEM untuk mengingatkan kepada rekan rekannya diwilayah Jateng agar berkolaborasi guna melaksanakan vaksinasi bersama.

Kapolda Jateng menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi adalah Kick Off pertama dikampus dengan artian khusus untuk wilayah Jateng sebagaimana petunjuk dari komando atas untuk bergerak di komunitas pelajar melalui sarana BEM Nusantara maupun BEM lainnya termasuk di wilayah Jateng.

Tidak hanya vaksinasi, Kodam IV/Diponegoro serta Polda Jateng akan melakukan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang  terdampak, dengan harapan organisasi BEM ikut serta dalam rangka membantu melaksanakan akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat yang  terdampak sehingga kehadiran mahasiswa TNI-Polri dapat dirasakan pada saat pandemi seperti ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adik adik BEM, bapak Rektor, Serta Jasaraharja sekalian yang telah menggunakan sarana ini, semoga ini merupakan Kick Off awal akan diikuti oleh kegiatan kegiatan vaksinasi lainnya”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut diungkapkan oleh seorang mahasiswa yang  tergabung dalam organisasi BEM bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 5 aliansi Mahasiswa Nasional yaitu dari BEM perguruan tinggi Agama Islam Negeri seluruh Indonesia, BEM Muhammadiyah seluruh Indonesia, BEM Nusantara, Perlikomnas dan Aman Indonesia, sebagai bentuk dukungan mahasiswa kepada pemerintah dalam upaya melawan Covid-19 dengan harapan di akhir tahun ini seluruh perguruan tinggi Indonesia mampu melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar