Tetap Ikuti protokol kesehatan Sosialisasi Seminar 4 Pilar MPR RI dan Bagi Sembako ke Warga Jalan Subrantas


SIBERONE.COM -- Idris Laena selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPR)/ Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di jalan Rw 06 jalan Subrantas  Kelurahan Tembilahan Kota Kecamatan Tembilahan  melaksanakan sosialisasi 4 Pilar.


Dalam Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rw 06 di jalan  Subrantas kelurahan Tembilahan Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dengan tema 'Arah dan Tahapan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan' dalam kegiatan  tersebut  dihadiri 100 warga Rw 06, Jum'at (3/7/20).


Melalui video  virtual, Idris Laena mengatakan pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR mempunyai dasar hukum, diantaranya UUD 1945, UU nomor 17 tahun 2014, peraturan MPR Nomor 1 tahun 2014 dan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2015 tentang dukungan kelancaran pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR.


"Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi 4 pilar MPR ini, untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai hukum dasar negara RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dan wakilnya," jelasnya.


Dengan sosialisasi 4 pilar tersebut, Idris Laena berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika melalui penerapannya dalam kehidupan sehari-hari kepada seluruh elemen lapisan masyarakat.


Staff Ahli Idris Laena, Iwan Nur Cahyono mengatakan kegiatan sosialisasi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, dan kita tetap mematuhi  protokol  kesehatan  dengan  mengatur  jaga jarak, dan menggunakan  masker,  dengan harapan apa yang diberikan Idris Laena bisa bermanfaat terhadap masyarakat yang terdampak covid -19.


"Selain itu, Idris Laena juga telah menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa rumah sakit sebagai garda terdepan di daerah Dapil 2 Riau, yang memang sangat penting dan diperlukan dalam menangani Covid-19," ujarnya.


Selain memberikan materi 4 pilar MPR RI, Tim Idris Laena juga memberikan paket sembako usai pelaksanaan sosialisasi.


Turut hadir dalam kegiatan seminar sosialisasi 4 pilar MPR RI tersebut
Ketua Laena Center Pekanbaru Jamil Laena,  dan 5 Rt dan 100 warga.


Salah satu dari Rt pak Iman mengucapkan  terima kasih kepada  Idris laena, telah mensosialisasikan 4 pilar jadi masyarakat  yang  ada di jalan  subrantas jadi paham dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Terakhir  pak Iman mengucapkan  terima kasih sudah  mau membantu warga jalan subrantas  dengan  sembako  kepada  warga," ucapnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar