Wali Kota Minta Warga Kota Sorong Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M, meminta kepada masyarakat kota Sorong agar dapat mematuhi protokol kesehatan, guna menekan penyebaran virus corona di kota Sorong.

Hal tersebut disampaikannya seusai melakukan rapat evaluasi penanganan penyebaran Covid-19 di kota Sorong bersama unsur Muspida, pimpinan rumah sakit, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di gedung Samu Siret, Kompleks Kantor Walikota Sorong, Selasa (27/7/2021).

“Bagi masyarakat kota Sorong, semua sudah diakomodir lewat surat edaran Wali Kota Sorong. Tolong ikuti protokol kesehatan yang ada. Pakai masker dan ikuti protokol kesehatan, karena itu cara ampuh yang bisa kita lakukan,” kata Wali Kota.

Terkait dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, kata Wali Kota, bukan hanya di kota Sorong saja, namun hal tersebut juga dilakukan dibeberapa kota di Indonesia, yang ditetapkan untuk memberlakukan PPKM level 4.

Diakui Wali Kota, terkait isi dari surat edaran perpanjangan PPKM Darurat yang kini disebut PPKM level 4, pada intinya sama seperti sebelumnya. Namun ada beberapa point yang tidak terlalu diperketat seperti supermarket, mall, pasar tertata dan  rumah makan.

Oleh karena itu, pihaknya akan turun lapangan dan memberikan sosialissasi kepada masyarakat, agar lebih ketat menerapkan protokol kesehatan, dan melaksanakan surat edaran walikota terkait PPKM level 4.

“Kami akan turun dan memberikan informasi kepada masyarakat, supaya mereka juga hati-hati. Mereka juga tahu, jadi tinggal pendekatan secara baik-baik. Jangan kita langsung melakukan hal-hal yang terlalu prinsip dan keras,” ujar Wali Kota.

Menurutnya, jika penanganan penyebaran Covid-19 dan sosialisasi kepada masyarakat dilakukan dengan baik, maka kondisi pandemi Covid-19 di kota Sorong akan berangsur pulih. Hal ini perlu ditunjang dengan ketaatan masyarakat dalam memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau tidak diperhatikan, saya kuatir penyebaran ini bisa bertahan, atau juga meningkat. Ikutilah apa yang dikatakan pemerintah, karena ini semua untuk rakyat. Rakyat baik, rakyat Sejahtera, rakyat sembuh, jadi kebanggaan pemerintah.,” harap Wali Kota Sorong. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar