Kades Sukamakmur Sri Widiarti Berharap Bantuan BST Dapat Meringankan Beban Masyarakat


SIBERONE.COM - Pemerintahan Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada 28 Juli 2021 telah menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) Banpres bulan ke lima dan enam kepada warga masyarakat khususnya yang sudah terdata dalam Kartu Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Kantor Desa Sukamakmur.

Kades Sukamakmur Sri Widiarti pada kesempatan tersebut kepada awak media mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan BST untuk saat ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah yang secara langsung di salurkan oleh Desa Sukamakmur kepada warga masyarakat khususnya KPM sebanyak 381," ungkapnya.

Ditambahkannya, Efek pandemik yang hampir 2 tahun, hal ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga, bahkan kami upayakan tanpa batas waktu melakukan penanganan Covid-19 ini, dan kami bersyukur serta berterima kasih kepada seluruh elemen pemerintah daerah, provinsi bahkan pusat yang sudah memberikan kontribusi sekaligus bantuan kepada warga masyarakat Desa Sukamakmur sehingga apa yang menjadi kebutuhannya dapat terpenuhi dan bangkit dalam perekonomian dimasa pandemi saat ini," katanya.

"Selaku Kepala Desa Sukamakmur tentunya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuannya,
manfaatkanlah bantuan untuk membeli sesuai kebutuhannya saja jangan menggunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting," tegasnya.

Dikatakannya, "Harapan kami kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempat dan waktu. 
Tetap menjaga kesehatan dan laksanakan 5 M. 
memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan dan jika tidak ada keperluan penting untuk tetap di rumah saja. 
Insya Allah dengan hal itu semua kita terapkan kita semua akan mampu melampaui pandemik Covid-19 ini, dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut,Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti, perwakilan Kepala BPD serta LPM Desa Sukamakmur, Sekdes Ifan Yudha P, Kasi Kesra beserta Staf Desa Sukamakmur, anggota Linmas Desa, serta warga masyarakat penerima bantuan termasuk Babinsa dan Babinmas. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar