Idul Adha di Tengah Pandemi, H. Iskandar Bersyukur Bisa Melaksanakan Qurban


SIBERONE.COM - Cakung Jaktim (20/7), Semua umat muslim di dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H atau  Hari Raya Qurban. H.Iskandar tokoh masyarakat juga pengusaha PT. Jawa Putra Mandiri (JPM) jual-beli besi tua/scrap, setiap Hari Raya Idul Adha selalu melaksanakan qurban sebagai tanda rasa syukur atas nikmat Allah SWT. 

Di situasi pandemi Covid-19, H. Iskandar masih bisa melaksanakan qurban seperti tahun-tahun lalu, saat ini H. Iskandar qurban 2 ekor sapi di bagi dua tempat, yaitu di Gudang PT. JPM yang beralamat di Kel. Rawateratai, Kec. Cakung- Jaktim dan Yayasan Darussalam Islamiyah di Desa Meteseh, Kec. Boja, Kab. Kendal Jawa tengah. 

Saat menunggui proses penyembelihan sapi, H. Iskandar menuturkan pada media yang menemuinya, Ia menuturkan "Setiap Hari Raya Idul Adha kita sebagai umat muslim alhamdulillah bisa melaksanakan qurban, walau di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita bersyukur pada Allah SWT karena masih bisa berqurban 2 ekor sapi," tuturnya.

Beberapa warga yang ikut jadi panitia penyembelihan dan pendistribusian daging,  semua tetap prokes dan 3M mengikuti aturan pemerintah, karena masih situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hadir pada prosesi penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas Cakung Jaktim.

Karno yang sudah 15 tahun lebih ikut bekerja dengan H. Iskandar menuturkan " Saya ikut senang dan bangga karena setiap Hari Raya Idul Adha Pak Haji (sapaannya) selalu qurban, semoga Pak Haji di beri kesehatan, rejeki berkah dan barokah serta bermanfaat dunia akhirat. Karno berharap semoga setiap tahun bisa melaksanakan qurban untuk berbagi kepada sesama, " ujarnya.

H. Iskandar juga menambahkan, "Harapan kedepan semoga Hari Raya Idul Adha tahun depan, situasinya kembali normal dan bisa melaksanakan qurban lebih banyak lagi bukan cuma 2 ekor melainkan bisa lebih.

Sementara, proses penyembelihan selesai dengan lancar sampai pendistribusian daging qurban ke warga sekitar. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar