Kanwil Kemenkumham Riau Bersama BSI Cabang Pekanbaru Serahkan Hewan Qurban ke Masjid Agung Annur Pekanbaru


SIBERONE.COM - Hari Raya Idul Adha atau yang sering dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu ibadah yang dilaksanakan umat Islam di seluruh dunia. Meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda, penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan sesuai dengan ajaran agama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, Kanwil Kemenkumham Riau bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pekanbaru menyerahkan hewan qurban ke Masjid Agung Annur Pekanbaru, Senin (19/7).

Hewan qurban yang merupakan satu ekor sapi ini diserahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono dan Kepala Divisi Keimigrasian, M. Tito Andrianto, kepada pengurus Masjid Agung Annur Pekanbaru. Pujo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya bagi seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Riau. “Dimasa-masa seperti saat ini semuanya serba sulit. Tapi kita harus tetap bersabar dan berikhtiar serta berdoa agar pandemi dapat segera berakhir. Semoga pembagian daging qurban ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita,” ucap Pujo.

Warga dan anak-anak yang bermukim disekitar Masjid Agung Annur Pekanbaru tampak bahagia menerima bantuan hewan qurban ini. Mereka pun tak sabar lagi untuk menyembelih hewan qurban yang menurut info pengurus masjid akan dilaksanakan hari Rabu, lusa nanti. “Terima kasih Kemenkumham Riau dan BSI yang telah membantu kami masyarakat Pekanbaru. Semoga diberkahi oleh Allah SWT,” ucap Rohim, salah satu warga yang menyaksikan penyerahan hewan qurban. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar