Aksi Nyata TNI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Tahun Ajaran Baru Bantu Transportasi Sekolah Anak-anak di Wilayah Perbatasan


SIBERONE.COM - Dalam rangka memasuki awal tahun ajaran baru pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju sekolahan menggunakan sarana transportasi dinas Satgas, dikarenakan pada tahun ajaran baru ini kapasitas muatan kendaraan yang biasa antar jemput anak-anak sekolah sudah tidak mencukupi (akibat bertambahnya jumlah anak-anak yang masuk usia sekolah), selain itu kendaraan tersebut juga mengalami kerusakan sehingga masih dalam perbaikan, oleh sebabnya dengan sigap personel Satgas membantu mengantar anak-anak menuju ke sekolahan dari Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (19/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kaitannya dengan pendidikan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta mensukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di daerah perbatasan RI-PNG.

"Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mempermudah anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan dalam menuntut ilmu, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," ungkap Dansatgas.

“Upaya yang kami lakukan dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan ini salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan transportasi antar jemput anak-anak menuju ke sekolahan,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno menyampaikan bahwa kami sangat senang dapat mendukung kelancaran proses pendidikan anak-anak yaitu dengan membantu sarana transportasi dinas militer Satgas yang digunakan untuk membawa anak-anak desa Workwana Arsotami yang bertempat tinggal di sekitaran Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista menuju ke sekolahannya baik SD, SMP dan SMA yang jaraknya kurang lebih 15 (lima belas) sampai dengan 20 (dua puluh) menit.

“Anak-anak dan orang tuanya sangat antusias, bersemangat dan senang sekali mendapat dukungan menggunakan sarana transportasi dinas militer dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, kamipun merasakan hal yang sama sehingga kami siap untuk mengantar anak-anak dari Pos Satgas menuju sekolahan, hal tersebut sejalan dengan harapan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yaitu dapat membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di wilayah perbatasan,” ujar Sumarno.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu orang tua siswa Mama Aksamina Manua (34) mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami karena telah rela membantu mengantar anak-anaknya yang akan berangkat menuju ke sekolahan menggunakan kendaraan dinas militer Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Komandan Satgas dan abang-abang Tentara Pos Kout Yonif 403 yang telah rela kasih bantu antar anak-anak berangkat ke sekolah dengan mobil dinas, kami merasa terbantu dan sangat senang, semoga Tentara semakin dekat dengan masyarakat,” ucap Aksamina. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar