Kopsa Tunas Makmur Gelar RAT Tahun Buku 2019-2020 dan Sertijab Pengurus Koperasi yang Baru Periode 2020-2025


SIBERONE.COM - Koperasi Sawit (Kopsa) Tunas Makmur yang berada di Desa Kota Baru Kec. Tapung Hilir melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019-2020 sekaligus juga melaksanakan acara serah terima jabatan kepengurusan koperasi dari pengurus yang lama kepada pengurus yang baru terpilih beberapa waktu yang lalu, Sabtu (17/7/2021)

Acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini di hadiri oleh Kadis Koperasi yang diwakili Kasi Badan Hukum dan Penyuluhan Koperasi Enni Novita SH bersama anggotanya, tampak juga hadir Kepala Desa Kota baru Imam Nawawi, yang juga sekaligus selaku Pembina Kopsa Tunas Mandiri, Pengurus Kopsa, Pengawas Kopsa Pujo Widodo, Babinsa Sertu R. Simbolon, Bhabinkamtibmas Bripka Rian Afriandi Siregar, Bidan desa Yeyen Ariani dan diikuti oleh Kelompok Tani dan perwakilan anggota.

Ketua Kopsa Tunas Makmur dalam sambutan sekaligus laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan RAT tahun buku 2019/2020 yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan sekaligus serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus Kopsa yang baru, dan saya selaku pengurus yang lama mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota selama ini dan berharap kepada pengurus yang baru dapat lebih memajukan koperasi dan mensejahterakan anggota kedepanya, "ucap M. Rosyid Amin.

Enni Novita, SH mewakili Kadis Koperasi Kampar dalam arahannya menyampaikan agar setiap koperasi wajib untuk melaksanakan RAT setiap tahunnya, karena RAT merupakan rapat pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada anggotanya, sehingga rapat ini wajib dilaksanakan, " ungkapnya.

Enni menambahkan, terkait PP 24 tahun 2018 tentang AD/ART perkoperasian kami berharap kepada setiap Koperasi agar dapat merubah AD/ARTnya karena masih banyak Koperasi di Tapung Hilir yang belum merubah AD/ARTnya termasuk di Kopsa Makmur ini, AD/ART terbaru penting dibuat agar bisa menjadi acuan pengurus dalam menjalankan usaha koperasinya yang sesuai keingingan dan dapat mensejahterakan anggotanya. Dengan mengucap Bissmilahirohmanirrohim, RAT Kopsa Tunas Makmur secara resmi saya buka, "tutup Enni mengakhiri sambutannya.

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopsa Tunas Makmur dilanjutkan dengan pembacaan laporan neraca yang disampaikan oleh Sekretaris Kopsa Eko Purwanto dan pada penyampaian laporan keuangan koperasi, seluruh peserta RAT menerima dan mengesah laporan pertanggungjawaban pengurus Kopsa Tunas Makmur Tahun Buku 2019/2020.

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopsa Tunas Makmur yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 ini dalam pelaksanaannya mererapkan protokol kesehatan dengan hanya menghadirkan kelompok tani dan 2 orang perwakilan anggota disetiap kelompoknya. Kegiatan RAT yang berlangsung tidak lebih dari 2 jam ini berjalan dengan aman dan lancar, yang ditutup dengan penyerahan sencara simbolis akta pendirian dan surat-surat berharga Kopsa dari Ketua lama M. Rosyid Amin kepada pengurus baru periode 2020-2025 yang diterima oleh Ketua Kopsa M. Jazuli. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar