Danrem 031/Wirabima Dukung Program LPLHI-KLHI Riau


SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia Kawasan Laut, Hutan dan Industri (DPW LPLHI-KLHI) Provinsi Riau NOVERLI menjumpai Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE.M Han di markas Korem 031 WiraBima jl Bintara, Kamis 15 juli 2021 dalam agenda koordinasi menjaga lingkungan hidup.

Ketua DPW LPLHI-KLHI Riau, Noverli yang didampingi Sekretaris Nasri Joni, Divisi Kehutanan Iswan dan Divisi Kelautan/Pulau Terpencil Mahdi Ashari. Dalam pertemuan tersebut dijelaskan Noverli beberapa poin menyangkut penyelamatan lingkungan yang telah dilakukan di Provinsi Riau, dalam investigasi yang dilakukan LPLHI masih ada terjadinya pembalakan liar di Kabupaten Pelalawan dan galian "C" ilegal di  Kabupaten Kampar, serta perambahan hutan bakau di Kep. Meranti. Dalam hal ini Danrem memberikan dukungan kepada LPLHI untuk terus melakukan investigasi demi tercapainya penyelamatan lingkungan,
 
"jika ada oknum aparat yang terlibat beritahukan kepada saya" kata Brigjen TNI M Syech Ismed SE.MHan yang juga didampingi Kasiter dan Kasintel KOREM 031/Wira Bima.

Disamping itu, Jenderal Bintang Satu yang akrab disapa Isyech ini bersedia hadir jika ada undangan dari LPLHI menyangkut hal-hal penyelamatan lingkungan hidup terutama ke hutan adat Muaro Sako, yang akan dijadikan hutan adat wisata.

"Program hutan adat wisata akan terwujud jika Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Pelalawan mendukung daerah tersebut menjadi Desa adat, kata ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau Noverli.

Diwaktu yang sama, sambil menikmati hidangan yang di sediakan, Danrem juga menyampaikan akan melibatkan DPW  LPLHI-KLHI Prov Riau untuk program pembersihan sungai Siak dari sampah untuk menghindari sedimesasi atau pendangkalan sungai bersama Badan Pengawasan Sungai.

Terlihat keakraban antara Danrem 031/Wirabima dan anggota LPLHI dengan berfhoto bersama yang dilakukan diakhir acara pertemuan tersebut. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar