MPLS SMAN 1 Batang Dilaksanakan Secara Daring


SIBERONE.COM - Situasi adanya kasus wabah penyakit Covid-19 yang belum selesai di Negara Indonesia. Sesuai petunjuk Surat Edaran Pemerintah nomor : 443.2 / 07056 tentang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tahun Pelajaran 2021 / 2022 pada satuan pendidikan SMA dan SMK di Propinsi Jawa Tengah. Dilaksanakan secara daring mulai, Senin (12/7)

Dr. Retno Dwi Irianto MM selaku Ketua Komite SMAN 1 Batang mengatakan saya mewakili orang tua wali murid didik baru tahun pelajaran 2021 / 2022 yang diterima di SMAN 1 Batang.

"Saya menyerahkan seluruh anak anak didik baru kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Batang. Agar bisa mengikuti kegiatan belajar dilingkungan sekolah yang dilaksanakan secara daring. Karena masih adanya kasus wabah penyakit Covid-19 yang belum selesai.

"Harapan Retno anak anak didik baru bisa menjadi pintar dan berprestasi sesuai bakat masing masing, seperti kakak kakak kelas yang lainnya.

"Himbuan dari Ketua Komite untuk mencegah penyebaran kasus wabah Covid-19, seluruh siswa pelajar SMAN 1 Batang Harus melakukan protokol kesehatan setiap hari.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batang Drs Sukalim M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa SMAN 1 Batang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), untuk siswa pelajar didik baru tahun pelajaran 2021 / 2022  sesuai petunjuk Surat Edaran Pemerintah nomor : 443.2 / 07056 yang dilaksanakan secara daring mulai hari Senin (12/7).

"Saya mengucapkan selamat datang diterimanya siswa pelajar didik baru di SMAN 1 Batang yang sesuai dengan pilihan masing masing. "Anak didik baru nanti akan dikenalkan adanya wilayah lingkungan sekolah oleh panitia atau kakak kelas. 
"Selanjutnya kegiatan belajar akan dilaksanakan secara daring harus digunakan semaksimal mungkin. 

"Harapan Sukalim siswa pelajar didik baru menjadi pelajar nasional dan berlebel sebagai pelajar Pancasila adalah Dasar Negara dan Ideologi. 
"Yaitu pelajar harus mempelajari dan melaksanakan nilai nilai pancasila karena sebagai pedoman kehidupan.

"Lanjut Sukalim untuk siswa pelajar didik baru harus melakukan kata kunci yaitu eling dan ngelingke. 
Bahwa Siswa pelajar didik baru harus eling bisa menjadi anak teladan mematuhi peraturan tata tertib disekolah, dilingkungan maupun dirumah, Dan juga bisa ngelingke atau mengingatkan kepada orang lain secara dengan baik dan benar. 

"Himbauan Kepala Sekolah SMAN 1 Batang selama masih adanya kasus wabah penyakit Covid-19. Pelajar anak didik baru tetap semangat, menjaga kesehatan dan harus bisa berprestasi.

"jangan lupa pelajar anak didik baru harus melakukan protokol kesehatan, yaitu selalu mencuci tangan, pakai masker, dan menjauhi kerumunan. Kalau tidak ada perlu yang sangat penting jangan sering keluar rumah. Selamat belajar daring semoga menjadi anak pelajar yang pintar dan berprestasi. (Tok)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar