Jajaran Polres Majalengka Ajak Masyarakat untuk Doa Bersama Agar Pandemi Segera Berakhir


SIBERONE.COM - Jajaran Polres Majalengka menyelenggarakan kegiatan PrayFromHome bersama seluruh umat beragama untuk memohon perkenan Tuhan Yang Maha Esa mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia.

Kegiatan tersebut diadakan Hening Cipta Indonesia selama 60 detik. jajaran Polres Majalengka menghentikan Lalu Lintas agar masyarakat dapat memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa mengangkat wabah Covid-19 dari bumi Indonesia.

Gerakan Hening Cipta Indonesia yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Majalengka. Diselenggarakan dengan cara mengajak para pengendara untuk berhenti dan mengheningkan cipta yang dimulai pukul 10.07 WIB selama 5 menit di Bunderan Munjul dan Lampu merah Bunderan Cigasong Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (10/7/2021).

Mengheningkan cipta di Bunderan Munjul di Pimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda sedangkan di lampu merah Bunderan Cigasong ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Majalengka Kompol Sumari beserta jajarannya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa mengheningkan cipta ini atas instruksi Presiden RI melalui Kementrian Agama dan meminta kepada rakyat untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Hari ini menurut Kapolres seluruh rakyat serentak berdoa, yang dimulai pada pukul 10.07 WIB dan selanjutnya untuk besok akan diadakan kegiatan lain seperti seminar-seminar secara virtual karena hari ini juga judulnya Pray From Home.

Dan untuk doa bersama ini selain warga yang di rumah adapun yang lagi melaksanakan urusan lain yang sedang berkendaraan diajak untuk berhenti sejenak untuk berdoa.

“Ini dilaksanakan di setiap pelosok ditempat tempat aktivitas lainnya dan harapan Kapolres bahwa dengan doa bersama ini semoga pandemi segera berlalu,” pungkasnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar