Wakil Bupati H. Riswadi, SH Pastikan Ketersediaan Oksigen di PT. Sandana Istana Multigas


SIBERONE.COM - Wakil Bupati Pekalongan H.Riswadi, SH bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pekalongan, diantaranya  Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, SIP, Kapolres Pekalongan AKBP  Darno, SH.SIK., Kasat Intel Kejari Adi Chandra, Asisten Pemerintahan dan Kesra Totok Budi Mulyanto serta perwakilan dari Dinkes dan BPBD bertemu secara langsung dengan perwakilan PT. Sandana Istana Multigas yang berlokasi di Batang guna memastikan ketersediaan stock oksigen bagi Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Pekalongan (7/7).

Diungkapkan Wakil Bupati bahwa langkah tersebut diambil sebagai upaya antisipasi naiknya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang terpantau naik secara signifikan.

Pemkab Pekalongan juga akan segera membuka ruang isolasi bagi pasien  Covid-19 disetiap Puskesmas rawat Inap dan di Rumah Sakit Kesesi dengan jumlah bed lebih kurang 50.

Oleh karena itu kami dengan jajaran Forkopimda hadir di unit PT. Sandana Istana Multigas untuk memastikan ketersediaan oksigen agar masyarakat yang terpapar covid mendapatkan oksigen.

Dan Alhamdulilah untuk Kabupaten Pekalongan ready, stock terjaga dan siap kirim sesuai kebutuhan,"terang Wakil Bupati H.Riswadi, SH.

Dijelaskan oleh Wabup,Pemkab Pekalongan akan segera membentuk satgas oksigen yang bertugas memantau ketersediaan dan distribusi oksigen dari PT.Sandana Istana Multigas ke Faskes diseluruh Kabupaten Pekalongan.

Saat ini kebutuhan oksigen di Kabupaten Pekalongan perhari adalah 1.800 m³ dan tidak menutup kemungkinan kebutuhan tersebut akan terus naik, namun demikian Riswadi optimis angka Covid-19 di Kabupaten Pekalongan akan terus turun kalau semuanya bergerak.

Riswadi juga menegaskan bahwa pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari jajaran Forkopimda.
"Kami terus bahu membahu bekerjasama untuk mengimplementasikan PPKM Darurat ini," tegasnya.

Sementara itu Kepala Filling Station PT. Sandana Istana Multigas Dona Galih Permana menegaskan bahwa stock oksigen untuk wilayah Pekalongan-Batang aman.

Dijelaskan oleh Galih bahwa pihaknya memang belum mendapatkan pasokan liquid, namun sudah mendapatkan source dari Cabang Tegal dan sudah menyiapkan sentralisasi filling pengisian. "Jadi kalau di Batang kosong, kami akan langsung mengisikan ke Tegal sehingga stock tidak akan pernah putus dan selalu tersedia," ujarnya.

Dijelaskan Galih, stock oksigen di Kabupaten Pekalongan sampai dengan hari ini masih bisa dipenuhi dengan kuota maksimal,dimana kuota produksi dibagikan PT. Sandana Istana Multigas sesuai kebutuhan ke semua Faskes yang membutuhkan,sehingga tidak sampai kehabisan oksigen.

Sampai saat ini mesti permintaan terus naik dari 2000 ton perhari menjadi 5000 ton perhari, namun PT.Sandana Istana Multigas masih bisa memenuhi," jelas Dona Galih Permana. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar