INSPIRA Dukung POLRI Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Membantu Pemulihan Ekonomi Nasional


SIBERONE.COM - Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hal ini terlihat dari penambahan kasus harian, angka kematian dan kasus aktif yang meningkat signifikan. Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah hingga Selasa (6/7/2021) menunjukkan, ada penambahan 31.189 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Angka ini merupakan penambahan kasus harian tertinggi sejak pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.345.018 orang.

Kasus Covid-19 saat ini sudah tercatat di 510 kabupaten/kota dari seluruh provinsi di Indonesia. Ini berarti penularan virus corona sudah terjadi di lebih dari 99 persen wilayah Indonesia. DKI Jakarta dan Jawa Barat tercatat sebagai wilayah dengan penyebaran kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Di DKI Jakarta tercatat ada 482.264 kasus positif Covid-19, sedangkan di Jawa Barat tercatat ada 350.719 kasus positif Covid-19. Akibat lonjakan kasus Covid-19 tersebut, pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di wilayah Jawa-Bali terhitung sejak tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 mendatang.

Di tengah diberlakukannya PPKM Darurat di Wilayah Jawa-Bali, Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) melaksanakan bhakti sosial bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dengan berbagi ratusan sembako dan puluhan ribu masker di Bogor untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis ditengah pandemi Covid-19 ini. 

Rizqi Fathul Hakim, Ketua Umum PB INSPIRA mengatakan, “Bakti Sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Polri. Secara kelembagaan kami mengucapkan beribu terimakasih kepada Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang sangat antusias dengan kegiatan ini. Beliau mengirim pesan kepada kami untuk terus bahu membahu dan bersinergi dengan pemerintah demi mendukung program percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat yang sehat dan membantu pemulihan ekonomi nasional". Ungkapnya.

Di lain kesempatan Sekjend PB INSPIRA, Dinal Gusti menambahkan kegiatan bakti sosial ini adalah bagian dari tanggung jawab kami selaku pemuda Indonesia. “Kebijakan PPKM Darurat yang diambil oleh pemerintah adalah langkah tepat untuk mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19. Selama PPKM darurat ini sejumlah pusat-pusat perdagangan, perkantoran, hingga kantor-kantor pemerintah mengambil inisiatif  untuk menutup kantor. Dan situasi PPKM Darurat ini hampir mirip dengan situasi ketika Wabah ini datang di negeri ini. Untuk mengantisipasi hal-hal yang bersifat ekonomi dan juga kesehatan, Bakti Sosial adalah solusi tepat untuk membantu kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan juga problem ekonomi yang menyertainya". Tutup Sekjend PB INSPIRA ini. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar