Banyak Hal yang Didapat dari TNI di Lokasi TMMD Reg 111


SIBERONE.COM - Sejumlah warga desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, mengaku banyak hal yang bisa dipetik selama hampir sebulan bekerja bersama TNI dalam gelaran  TMMD Reguler ke 111 Kodim 0704/ Banjarnegara. Rabu (07/07/21).
Menurut Rustam salah satu warga Kebutuhjurang, ternyata cukup asyik bergaul dengan banyak Tentara di desanya, saat bersama-sama membangun jalan, yang menjadi program TMMD. ''Asik dalam artian, banyak yang bisa dipelajari,'' terangnya. 
Dikatakan, banyak hal yang bisa diambil hikmahnya saat kumpul dengan Tentara. Mulai soal disiplin, setia kawan, dan loyal kepada pimpinan. Dan termasuk jawa ngemong kepada orang.
 
Semua itu akan disimpan di otaknya semua, dan kelak misal TMMD sudah usai, akan saya praktekkan dalam kehidupan sehari-hari yang telah diajarkan oleh para Tentara selama saya ikut kerja bakti di lokasi TMMD.
''semua akan saya ambil hikmahnya, yang baik akan saya amalkan, dan misal ada  yang jelek tentu akan saya buang jauh-jauh. Alhamdulilah banyak ilmu yang bisa saya serap selama kerja bareng dengan Tentara.'' tutur Misno. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar