Kegiatan TMMD 111, Bukti Nyata Pengabdian TNI kepada Rakyat


SIBERONE.COM - Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, telah membuktikan pengabdian TNI kepada masyarakat nyata adanya. Pembangunan Balai RW dan Pembangunan Saluran Air Hujan (SAH) serta rehab RTLH, merupakan kegiatan Fisik yang dikerjakan satgas TMMD Reg ke-111 TA. 2021 wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta.
Dalam mencapai target pelaksanaan tugas mulia ini, Satgas tidak mengenal lelah dan terus berjibaku dengan kondisi geografis dan cuaca yang kadang tak menentu, baik dikala teriknya panas matahari maupun hujan.
Dansatgas TMMD Reg ke-111 TA. 2021 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si, yang juga selaku Dandim 0734/Kota Yogyakarta mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan ini, dirinya tetap menegaskan kepada personil satuan tugas untuk tetap semangat dan tetap ikhlas dalam melaksanakan tugas dalam berupaya membantu masyarakat dengan sepenuh hati.
“Salah satu yang menjadi penekanan dalam program TMMD ini adalah untuk selalu menjaga  sinergitas  dengan Komponen lainnya guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan  komponen bangsa lainnya ” Ujar Dansatgas. Senin (05/07/2021).
Sementara itu Mantri Pamong Praja Sarwanto, S.I.P., M.M mengatakan, Kemantren Wirobrajan sangat menyambut baik kegiatan TMMD ini. Program Satgas TMMD sangat dirasakan oleh warga Wirobrajan terutama untuk sasaran fisiknya yang menyasar di tiga Kelurahan yaitu Patangpuluhan, Wirobrajan dan Pakuncen.
"Kontribusi TNI pada pembangunan sarana prasarana serta yang ada kaitannya dengan kesejahteraan warga ini sangat kami apresiasi. Pembangunan Balai RW, MCK, Saluran Air Hujan (SAH), rehab RTLH serta pembangunan Talud akan sangat dirasakan warga,” ucap Sarwanto. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar