Dalam Waktu 3 Jam 400 Paket Pasar Murah Laku Lewat Online WhatsApp


 


SIBERONE.COM - Yayasan Insan Rabbani Indragiri buka pasar murah lewat via online WhatsApp. Dalam waktu hanya 3 jam jumlah kuota pendaftar sudah full stock sesuai dengan jumlah paket sebanyak 400 habis terjual. 

"Ya sudah full stock via online WhatsApp. Totalnya ada 400 paket,  ungkap ketua Yayasan Insan Rabbani Indragiri, M Yani melalui Costumer Servis Insan Rabani Indragiri saat dikonfirmasi melalui via telpon, Kamis (14/5/2020).

Awalnya pasar murah ini akan dilakukan secara terbuka pada hari Kamis (14/5/20) di Jalan Trimas No 77, Tembilahan, namun menurut penuturannya Pasar Murah Ramadhan ini dialihkan menjadi online dikarenakan prosedur protokol Penanganan dan Pencegahan Covid-19.

"Kami mendapat teguran dari pihak terkait agar tidak melakukan aktivitas yang mengundang perkumpulan masyarakat, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujarnya. 

Kemudian, setelah adanya pembatalan Pasar Murah Ramadhan yang digelar secara langsung, katanya, pihaknya beralih secara online pada hari Rabu (13/5) kemarin dan sudah diumumkan juga melalui di media sosial.

"Sebelumnya pada Rabu kemarin kami sudah menginformasikan ke media sosial terkait pengalihan Pasar Murah tersebut melalui online, dan pemesanan sudah bisa dilakukan pada hari tersebut melalui Customer Service yang tertera," katanya lagi. 

Namun, tiba hari ini Kamis (14/5/2020) masyarakat banyak yang datang ke lokasi karena tidak mengetahui informasi pemindahan pasar tersebut menjadi Online. 

Atas peristiwa tersebut pihak Yayasan memohon maaf atas kesalahanpahaman ini dan berjanji  ke depannya akan memperbaiki dari kesalahan pada hari ini. 

"Kami dari pihak Insan Rabbani selaku penyelenggara tidak bermaksud mengecewakan masyarakat, masalah ini adalah sebuah kesalahpahaman akibat kurang tersebarnya informasi," jelasnya. 

Untuk 400 paket yang sudah laku terjual, pihal Yayasan akan segera melakukan distribusi kepada pembeli yang sudah mendaftar melalui costemer servis. 

"Sekarang kita sedang fokus untuk mendistribusikan paket kepada pembeli yang sudah terdaftar," imbuhnya. 

Mengenai pasar murah via Online kedepan, katanya, pihak Yayasan belum bisa memberikan keterangan. "Stok kita ini dari Donatur jadi belum diketahui kedepannya, jika ada donatur lagi mungkin masih bisa dilanjutkan," ulasnya. 

Diketahui 400 paket tersebut terdiri dari, Beras 100 paket, Minyak goreng 100 paket, Telur 100 paket dan Gula 100 paket.

Sedangkan harga masing-masing item berbeda-beda;
- Beras 10 kilo dihargai dengan Rp. 95.000.

- Minyak goreng 2 liter dihargai dengan Rp. 23.000.

- Telur 1 papan dihargai dengan Rp. 28.000.

- Gula 1 kilo dihargai dengan Rp. 10.000.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar