Forkopimda Kabupaten Majalengka Ikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021


SIBERONE.COM - Seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara, Kamis (1/7/2021).

“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-75 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dalam keterangan resmi usai mengikuti Upacara pagi ini.

Kami menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara Virtual (Online) dan menerapkan Protocol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Upacara tidak digelar di lapangan sebgaimana biasa, melainkan di Aula Sindangkasih Polres Majalengka.

Upacara yang dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda diikuti Forkopimda Majalengka dan PJU Polres Majalengka, Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.

Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai, ucap Presiden Jokowi.

Setelah dilaksanakan Upacara Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran, Setelah upacara virtual, nantinya seluruh Kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat masih fokus menangani Pandemi Virus Corona. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar