Babinsa Pos Koramil Manokwari Timur Monitoring Posko PPKM Mikro di Kampung Binaan


SIBERONE.COM - Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil Manokwari Timur Sertu Abdul Sakur sebagai Babinsa Susweni melaksanakan monitoring dan memantau jalannya Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kampung Susweni,Distrik Manokwari Timur,Kabupaten Manokwari,Provinsi Papua Barat,Rabu (30/06/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro penanganan dan pencegahan Covid-19, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di wilayah Pos Manokwari Timur.
Dalam kesempatan tersebut Babinsa Susweni Koramil 1801-01/Manokwari Kodim 1801/Manokwari Sertu Abdul Sakur menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah Distrik dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Terpisah Danpos Manokwari Timur Serma Boas Bolang mengatakan, “Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terang Boas Bolang.

Ditambahkannya, “Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di Kampung binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis,” pungkas Serma Boas
Saat yang bersamaan ketua kepemudaan Kampung Susweni La Suma sebagai Ketua Posko PPKM menerima bantuan baju dan masker standar kesehatan berjumlah 25 Dos dari Danpos Manokwari Timur untuk di bagikan kepada Masyarakat. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar