Akibat Tanah Longsor, 3 Rumah Satu Gudang Kalapa Milik Warga Sungai Ambat Terjun ke Sungai


SIBERONE.COM - Tiga unit rumah warga rusak berat dan satu unit gudang kelapa serta satu rumah rusak ringan yang berlokasi di Dusun Setia Kawan RT. 006RW. 003 ambruk akibat musibah tanah longsor yang terjadi di  Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, Minggu (27-6-2021).

Camat Enok Ambok Assek, S.Sos.,M.Si
 Saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi tanah longsor di Dusun Setia Kawan desa Sungai Ambat. Pada pukul 12.15 WIB.

"Bermula Pas air surut kejadiannya, tiba-tiba kayak papan patah melihat itu tanah sudah mulai mengalami penurunan dan bergeser ke sungai, sehingga membuat 3 (tiga) rumah rusak berat dan 1 (satu) rumah rusak ringan dan juga 1 (satu) unit gedung kelapa terjun ke sungai," ucapnya menirukan pemaparan warga kepada SIBERONE.COM saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Lanjut Assek. Dalam musibah longsor tersebut mengakibatkan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). 

"Alhamdulillah dalam musibah longsor tersebut tidak ada korban jiwa," jelas Assek. 

Adapun jumlah jiwa sebanyak 13 (tiga belas) dari 4 (empat) Kepala Keluarga, dengan riancian nama Kepala Keluarga sebagaiberikut : M. Yani rumah rusak berat. M. Riduan rumah rusak berat. Sulaiman rumah rusak berat. Hardiansyah rumah rusak ringan. Ahmadi pemilik gudang/rusak berat.

Terakhir, ia berharap semoga masyarakat yang terkena musibah longsor tersebut dapat sabar dalam menghadapinya. "Semoga rezeki yang hilang tersebut dapat digantikan oleh Allah SWT jauh lebih besar dari pada sebelumnya," pungkasnya.

Hingga kini anggota dari TNI-POLRI dan masyarakat Masih bahu-membahu mengungsikan barang-barang berharga milik korban.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar