Bupati Bengkalis Kasmarni Hadiri Acara Gerakan TP-PKK Bebas Stunting di Kecamatan Pinggir


BENGKALIS Siberone.com - Bupati bengkalis Hadiri peringatan hari Keluarga Nasional ke-28 tingkat Kabupaten Bengkalis dan Pencanangan Gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bebas stunting Jumat (25/6/2021).

Acara yang di Teja si desa balai punggut kecamatan pinggir Bupati Bengkalis Kasmari didampingi ketua PKK Kabupaten Bengkalis, Siti Aisyah, Sekda Bengkalis H Bustami H.Y. disambut dengan pencak silat yang diiringi dengan musik calempong.

 

Diungkapakam bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan pencanangan gerakan TP PKK yang dilaksanakan ini dapat memberikan dampak positif serta dapat menurunkan angka stunting dalam meningkatkan sinergitas PKK terhadap kesehatan di Kabupaten Bengkalis.

"Kemiskinan menjadi salah satu faktor utama terjadinya stunting selalu ada korelasi antara kemiskinan dan gizi buruk," kata Kasmarni.

Dia menambahkan, masalah stunting bukan hanya persoalan individu semata juga menyangkut eksistensi sebuah bangsa.

"Sejak 2017, pemerintah mulai melakukan upaya pengentasan stunting secara terpadu dimulai dari Pemerintah Desa sampai Pemerintah Pusat dengan membutuhkan komitmen yang kuat guna mengatasi problematika stunting," ujar dia.

Kasmarni juga menjelaskan, tanpa komitmen dan kemauan yang kuat untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman stunting maka gerakan yang dilaksanakan bukan hanya sebatas seremonial dan semboyan tetapi lebih dari yang dilaksanakan.***


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar