Polsek Kedawung Polres Ciko Laksanakan PPKM di Bunderan Kedawung


SIBERONE.COM - Dengan dilandasi, tekad dan semangat yang kuat. Guna  terciptanya suasana yang lebih baik dan sinergis. Dengan merebaknya di berbagai daerah, mengalami peningkatan penderita Covid-19. Situasi penyebaran Covid-19 sampai saat ini semakin melebar sehingga dibutuhkan kesadaran dari pada Masyarakat, untuk bersama-sama dengan Pemerintah sama-sama melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berkaitan dengan hal tersebut Kapolsek Kedawung Kompol Abdul Qodirad, SH Pimpin langsung pelaksanaan giat PPKM, tertibkan calo dan pengamen liar.  Selasa (22.06.21).

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung  Polres Ciko, menerangkan " Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Kedawung saat ini dengan melibatkan Personil AIPTU A. Rohim, AIPDA Andri. H, SH dan BRIGADIR Masholich adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui himbauan kesadaran Masyarakat menggunakan masker. Serta diberikan penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan. bagi Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, segera diberikan masker gratis ". Ucapnya.

" Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, menghimbau kepada Masyarakat agar selalu patuhi Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. karena Covid itu ada dan saat ini masih menyebar kemana-mana. Siapapun bisa terkena virus Covid-19. Untuk itu, di himbau jaga kesehatan diri sendiri untuk keselamatan bersama ". Tegas Kompol Abdul Qodirad, SH.

Himbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan ). Warga agar terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, dan selalu waspada pada jam rawan, serta ingatkan warga agar pastikan pintu dikunci dan tidak ada api yang menyala supaya tidak terjadi kebakaran serta lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari. Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Upaya yang dilakukan selama ini oleh Pemerintah melalui kepolisian, TNI, Satpol PP dan instansi terkait tidak akan bisa terwujud dan berhasil dengan baik tanpa kesadaran dan peran serta dari pada seluruh masyarakat. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar