Antusias Masyarakat Purbalingga Ikuti Vaksinasi Massal Luar Biasa, Bupati Purbalingga Apresiasi


SIBERONE.COM – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi masyarakat Purbalingga yang sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal di Pendopo Dipokusumo, Senin (21/6/2021). Hal ini disampaikan Bupati Tiwi saat meninjau program Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Polres Purbalingga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

“Alhamdulillah, saya melihat antusiasme masyarakat Purbalingga yang luar biasa,” kata Bupati Tiwi saat Press Conference Vaksinasi Massal didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Senin (21/6/2021).

Bupati menyampaikan sesuai dengan intruksi dari Presiden RI, Pemerintahan Pusat dan Kapolri terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi Massal dengan target 1 juta dosis vaksin se Indonesia. Sedangkan di Purbalingga ditarger 1470 vaksin yang tersebar di 18 kecamatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga cakupan vaksinasi di Purbalingga akan semakin meningkat dan masyarakat Purbalingga semakin sehat,” ujarnya.

Ia pun menuturkan dengan adanya vaksinasi massal ini mampu menekan angka penyebaran covid-19 di Purbalingga. Selain itu juga dapat menciptakan herd immunity sehingga masyarakat tetap sehat dan terlindungi dari covid-19.

“Vaksinasi massal juga rencananya akan digelar kembali pada 26 Juni dengan target mencapai 4000 vaksin untuk masyarakat Purbalingga,” terang Bupati Tiwi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan dari unsur TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Sebelumnya program Vaksinasi Massal juga telah digelar bagi masyarakat umum, keluarga TNI, Polri dan elemen masyarakat yang bertempat di Komplek Satlantas Polres Purbalingga pada Jumat dan Sabtu (18-19/6/2021.

“Semoga dengan vaksinasi ini Purbalingga berada di zona hijau, kita buat sehat jangan sampai kalah dan jangan sampai Purbalingga berada di zona merah, dan vaksinasi ini untuk menjaga kesehatan masyarakat Purbalingga,” harap AKBP Fannky.

Hans (35), warga Kelurahan Kandang Gampang, Purbalingga mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan secara gratis. Menurutnya, tidak ada keluhan yang dirasakan olehnya usai divaksin.

“Alhamdulillah sudah divaksin dan bisa ikut program vaksinasi massal. Dan setelah vaksin tidak terasa apapun, vaksin ini aman dan sebagai salah satu usaha kita juga untuk menjaga diri pandemic dari covid-19,” ungkap Hans. (HS/LK)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar